Dream Theater Tampil Dua Hari di JogjaRockarta Akhir September Ini

Kompas.com - 31/08/2017, 09:08 WIB
Band metal progresif dari AS, Dream Theater, tampil di Lapangan D Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Oktober 2014. Dream Theater meluncurkan album ke-13 mereka, The Astonishing, pada Januari 2016. KOMPAS/YUNIADHI AGUNGBand metal progresif dari AS, Dream Theater, tampil di Lapangan D Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Oktober 2014. Dream Theater meluncurkan album ke-13 mereka, The Astonishing, pada Januari 2016.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua band legendaris, masing-masing God Bless dari Indonesia dan Dream Theater asal Amerika Serikat, akan menggebrak JogjaRockarta 2017.

Festival musik rock itu akan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 29 dan 30 September 2017.

"Tepat sebulan lagi kita akan bikin Jogjarockarta. Kita akan bikin intrtnasional musik rock di Jogja," kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, pada jumpa pers JogjaRockarta di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

"Mengapa kami mengundang artis gede (Dream Theater), karena ini jadi satu alasan bahwa Indonesia ini aman. Bukan hanya Jakarta, ada Jogja dan kota lain," lanjut Anas.

Dream Theater dijadwalkan tampil dua hari berturut-turut pada JogjaRockarta, kata Anas.

Sementara itu, gitaris God Bless Ian Antono mengatakan, God Bless akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

"Menurut saya, kami mungkin akan mainkan lagu yang jarang dimainin God Bless. Kami ingin menonjolkan unsur etnik dari musik God Bless," ucap Ian.

[Baca juga: Dream Theater Tambah Jadwal Konser di Yogyakarta]

Band lain yang akan tampil pada JogjaRockarta di antaranya Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, dan Deadsquad.

Dream Theater dibentuk di Boston, Amerika Serikat, pada 1985, dengan nama Majesty. Ketika itu tiga pendirinya, yakni John Petrucci, John Myung, dan Mike Portnoy, masih menjadi mahasiswa Berklee College of Music di Boston.

[Baca juga: Rayakan 25 Tahun Album Kedua, Dream Theater Akan Tampil di Yogyakarta]

Mereka akhirnya meninggalkan bangku kuliah untuk menekuni musik. Mereka juga meninggalkan nama Majesty dan mengubahnya menjadi Dream Theater pada 1988.

Saat ini hanya dua personel awal yang masih bertahan di Dream Theater, yakni John Petrucci dan John Myung. Anggota lainnya saat ini adalah James LaBrie, Jordan Rudes, dan Mike Mangini.

[Baca juga: Dongeng Musikal dari Album Baru Dream Theater ]

Sejak 30 Januari hingga 3 Desember mendatang, Dream Theater menggelar tur dunia Images, Words and Beyond.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X