Taylor Swift Tumbangkan "Despacito"

Kompas.com - 06/09/2017, 17:40 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Lagu "Look What You Made Me Do" milik Taylor Swift menggeser lagu "Despacito" dari puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Sebagai informasi lagu Luis Fonsi dan Daddy Yankee featuring Justin Bieber itu menguasai Billboard Hot 100 selama 16 tahun.

Prestasi "Despacito" itu menyamai catatan yang dibuat Mariah Carey dan Boyz II Men dengan lagu "One Sweet Day" pada tahun 1995.

Seandainya bertahan sepekan lagi saja, "Despacito" akan mencetak sejarah sebagai lagu yang terlama menguasai Billboard Hot 100.

Namun munculnya "Look What You Made Me Do" meruntuhkan peluang "Despacito".

Singel pertama dari album keenam Taylor Swift, Reputation, itu dirilis pada 24 Agustus 2017 lalu.

Lagu itu sangat ditunggu para swifties, sebutan untuk penggemar Swift, karena sudah tiga tahun penyanyi 27 tahun itu tidak mengeluarkan album baru.

Tidak heran ketika dirilis, "Look What You Made Me Do" langsung melesat ke peringkat 77 Billboard Hot 100. Tak sampai 2 minggu, lagu itu merebut puncak tangga.

[Baca juga: Rilis Ready for It, Taylor Swift Ancam Lagunya Sendiri ]

Pekan lalu, penggemar Mariah Carey dan Taylor Swift bersatu untuk menurunkan "Despacito" dari puncak tangga Billboard.

Penggemar Mariah Carey berkepentingan rekor lagu sang idola tidak tergoyahkan. Sementara para swifties, sebutan penggemar Taylor Swift, ingin lagu Swift menduduki tahta Billboard.

[Baca juga: Despacito Paling Banyak di-Streaming Sepanjang Sejarah ]

"Semua fans (Carey dan Swift) harus bersatu untuk menghalagi 'Despacito' menumbangkan rekor Mariah dengan cara membeli dan streaming lagu baru Taylor Swift," begitu seruan para fans.

Koalisi fans dua diva itu akhirnya berbuah. "Look What You Made Me Do" berhasil merebut tahta "Despacito".

[Baca juga: Rekor-rekor Taylor Swift dengan Look What You Made Me Do ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.