Tangan Kanan Bengkak, Transfusi Darah Anak Asri Welas Sempat Terhenti

Kompas.com - 13/09/2017, 14:08 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Transfusi darah putra kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridharahaja, (Ibran) sempat dihentikan karena tangan kanannya bengkak saat proses itu berlangsung.

Saat ini Ibran dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Asri Welas menjelaskan hal itu pada akun Instagramnya, @asri_welas.

"Alhamdulillah tadi pagi mas Ibran transfusi darah, Asri dan Ibuku dampingi juga dokter, tapi memang mas Ibran masih 5 bulan jadi pembuluh venanya kecil sehingga baru 3 cc masuk, tangannya bengkak, sehingga kita harus mencari pembuluh baru, dan darah yang akan masuk sudah tidak dapat digunakan lagi," tulis pemain sinetron komedi Suami-suami Takit Istri itu.

"Kita sedang menunggu darah O+ yang baru, alhamdulilah sekarang Mas Ibran sudah ditangani dokter bedah untuk dicari pembuluh vena dalamnya sehingga transfusi darahnya bisa berjalan baik, minta doanya teman-teman," sambungnya.

Dihubungi terpisah, adik yang juga manajer Asri Welas, Indrawan, mengatakan bahwa proses transfusi darah sudah dilanjutkan.

[Baca juga: Putranya Jalani Transfusi Darah, Asri Welas Minta Didoakan ]

"Makanya harus lanjut transfusi darah lagi, sekarang sedang berlangsung," kata Irawan saat dihubungi, Rabu siang.

[Baca juga: Kondisi Anak Kedua Asri Welas Membaik Usai Jalani Operasi Katarak ]

Dalam posting sebelumnya, Asri Welas mengatakan proses transfusi darah Ibran itu diperkirakan berlangsung selama empat jam.

Asri menjelaskan Ibran mengalami diare dan infeksi saluran kemih. Hal itu mengakibatkan HB Ibran rendah dan trombositnya tinggi. Karena itu Ibran harus menjalani transfusi darah.

[Baca juga: Saran Asri Welas agar Kondisi Janin dalam Kandungan Tetap Sehat ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.