Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Kehidupan Chrisye dari Sudut Pandang Sang Istri

Kompas.com - 16/09/2017, 18:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Chrisye bercerita tentang keseharian penyanyi legendaris itu di dalam keluarga. Kisah pribadi itu tidak banyak diketahui publik.

Hal itu dikatakan istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, pada peluncuran poster dan trailer film Chrisye di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

"Film itu menceritakan tentang kehidupan saya dan Chrisye, mulai menjabarkan sebuah kejadian Chrisye yang berubah. Chrisye itu terlalu tertutup ketika hidup, makanya kehidupan pribadinya sama sekali tidak ada di media paling kalau ada cuma sedikit," kata Yanti.

Yanti merupakan sosok yang sangat penting dalam membuat ide cerita dari film garapan MNC Pictures ini. Seluruh cerita dalam film itu melihat sisi kehidupan Chrisye dari sudut pandang sang istri.

Yanti mengatakan cerita yang disampaikan dalam film tersebut di antaranya perjalanan pernikahannya dengan Chrisye, hingga sebuah lagu yang membawa pelantun "Lilin-lilin Kecil" itu ke sebuah pengalaman spiritual.

[Baca juga: Perankan Chrisye, Vino G Bastian Pakai Rambut dan Rahang Palsu]

"Akhirnya proses saya menikah dengan dia itu saya tulis. Saya tidak akan sentuh karirnya, saya ceritakan kesehariannya yang berproses spiritual dan lagu yang berpengaruh untuknya," ucapnya.

Sosok Damayanti Noor dalam film Chrisye diperankan oleh Velove Vexia, sedangkan Chrisye diperankan oleh Vino G Bastian.

[Baca juga: Ini Bocoran Terbaru Adegan dalam Film Chrisye ]

Film Chrisye juga melibatkan putra Chrisye dan Yanti, yakni Pasha Chrismansyah. Selain itu ada juga aktor Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Dwi Sasono.

Film Chrisye disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dijadwalkan tayang di jaringan bioskop di seluruh Indonesia pada Desember 2017.

[Baca juga: Vino G Bastian Menyelami Chrisye lewat Piano dan Bas]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com