Konser #TNDMT Berawal dari Ulang Tahun Glenn Fredly

Kompas.com - 20/09/2017, 18:30 WIB
Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly mengatakan, konser #TNDMT yang ia gelar dua tahun terakhir ini berawal dari kegiatannya pada hari ulang tahunnya, yakni 30 September.

"Ini sebenarnya udah konser (#TNDMT) yang kedua, sebenernya kegiatan ini udah aku buat jauh sebelumnya," kata Glenn di kantor redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2017).

Awalnya, Glenn hanya berkumpul dengan teman-teman atau musisi yang sering dia ajak tampil bareng.

"Jadi kayak pernah satu kali ya aku bikin aja di rumah, undang tapi mereka enggak boleh bawa kado, tapi mereka bawa buku," ucap pelantun "Terserah" itu.

Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
Buku-buku itu kemudian diserahkan ke beberapa perpustakaan yang membutuhkan.

Kemudian muncul pemikiran untuk menjadikan acara itu sebagai sebuah konser yang bisa dinikmati banyak orang.

[Baca juga: Slank Pengaruhi Cara Berpikir Glenn Fredly ]

"Terus waktu itu kami pernah bikin tamunya, karena gue seneng Payung Teduh ya mereka yang perform kami nonton, tapi temen-temen aja jadi eksklusif ya dari situ sebenernya," tutur Glenn.

Setelah beberapa kali, akhirnya muncul ide untuk dibuat sebuah konser yang sesungguhnya.

[Baca juga: Musik Blues Satukan Glenn Fredly dan Slank ]

Penyanyi Glenn Fredly berpose usai wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly berpose usai wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
"Jadi konsepnya tetap sama, cuma dibawa ke publik. Maksudnya dalam konser. Akhirnya jadi tuh tanda mata pertama yang Ruth Sahanaya.

Konser #TNDMT pertama Glenn dilaksanakan pada 2016 untuk merayakan lagu-lagu Ruth Sahanaya.

[Baca juga: Selama Lima Bulan, Glenn Fredly Bedah Lagu-lagu Slank ]

Glenn kembali menggelar konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria Citu Hall, Jakarta Selatan, pada hari ulang tahunnya yang jatuh pada 30 Oktober 2017 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X