Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Akan Bawakan Lagu dari Tujuh Albumnya di Synchronize Fest

Kompas.com - 20/09/2017, 23:25 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup band Slank akan menjadi salah satu penampil dalam acara Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, pada Minggu (8/10/2017).

Yang menarik, Slank tidak akan membawakan lagu-lagu di album terbaru mereka. Mereka malahan diminta untuk mempersembahkan lagu-lagu lawas dari tujuh album pertama yang mereka miliki.

Ada album Suit Suit… Hehehe (Gadis Sexy) (1990), Kampungan (1991), Piss (1993), Generasi Biru (1994), Minoritas (1996), Lagi Sedih (1997), Tujuh (1998).

Saat dijumpai wartawan di Beer Garden, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017), Program Director Kiki Ucup mengatakan, bahwa tak susah merayu Slank untuk membawakan lagu-lagu dari album lama.

“Kebetulan tahun ini adalah tahun ke-20nya album Tujuh, jadi gue bilang ya bikin konsep yang berbeda di tahun ini dengan mengapresiasi album Tujuh adalah dengan membawakan hanya album satu sampai album tujuh. Biar orang bernostalgia,” jelas Ucup.

“Ya lobbying-nya untungnya enggak terlalu sulit ya, ngobrol sama Slanknya,” tegasnya.

[Baca juga: Musik Blues Satukan Glenn Fredly dan Slank]

Ucup menampik bahwa Slank menawar harga lebih tinggi, lantaran mereka sudah jarang membawakan lagu-lagu lawas mereka dalam acara-acara musik.

“Enggak sih, konsepnya sama. Untuk harga ya standar harga mereka, cuma tinggal masalah kami nawarin konsep kami ke mereka. Dan mereka mau dengan itu, jadi enggak ada masalah,” ujar Ucup.

Ucup menambahkan bahwa ia tidak ingin membocorkan apakah gitaris Slank, yakni Abdee Negara akan ikut tampil bersama bandnya atau tidak.

“Baru tahu hari H. Kami udah tahu sih, tapi hari H aja,” pungkas Ucup.

[Baca juga: Konser Wonderful Indonesia di Atambua, Slank Ajak Timor Leste Datang]

Nantinya, Slank akan tampil selama 90 menit di Dyanamic Stage, pukul 23.00 WIB.

Selain Slank, para penampil lain yang tak boleh Anda lewatkan adalah Kimokal, Mocca, Maliq & D’Essentials, The Groove, Bottlesmoker, Ramayana Soul, Scaller, Fourtwnty, Koil, The Upstairs, Tenholes, Diskopantera, DOM 65, Sisitipsi, dan masih banyak lagi.

[Baca juga: Slank Pengaruhi Cara Berpikir Glenn Fredly]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com