Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu Menikah, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga

Kompas.com - 23/09/2017, 20:00 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas pernikahan penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu (30) dan Ade Imam (31), yang digelar di Taman Lumbini, Komplek Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (23/9/2019) sore.

Ucapan orang nomor satu di Indonesia itu disampaikan melalui karangan bunga, yang terlihat berjajar rapi di area lokasi pernikahan Vicky Shu tersebut.

Karangan bunga berdominasi warna merah dan kuning itu tertera tulisan "Selamat Berbahagia Vicky dan Ade, Presiden RI Joko Widodo dan Keluarga".

Pantauan Kompas.com, selain dari Jokowi, puluhan karangan bunga dari kerabat hingga pejabat berjajar di lokasi pernikahan pelantun "Mari Bercinta 2" itu.

Karangan bunga itu antara lain dari Kapolda Nusa Tenggara Timur, Kapolda Jawa Barat, Kapolres Ende, dan Kapolres Alor.

Prosesi akad nikah Vicky Shu yang mengusung konsep Jawa Klasik itu berlangsung tertutup, hanya dihadiri keluraga, kerabat, dan teman dekat kedua mempelai.

[Baca juga: Vicky Shu Menikah dengan Ade Imam di Candi Borobudur ]

Namun tampak beberapa pejabat hadir dalam acara tersebut, di antaranya adik kandung Sultan Hamenkubuwono X, KBPH Yudhaningrat.

Vicky Shu dipersunting Ade Imam Prabowo Arianto Nugroho Putro berasal dari Cilacap, putra bungsu almarhum Ahmad Mustofa dan Lilis Sutriasih.

[Baca juga: Menikah di Candi Borobudur, Vicky Shu Usung Konsep Jawa Klasik ]

Akad dipimpin oleh wali hakim, Kepala KUA Borobudur Muhammad Hakim, mulai sekitar pukul 16.40 WIB. Vicky menerima mahar seperangkat alat shalat dan uang tunai Rp 2.392.017.

Sebelumnya, Vicky menggelar prosesi siraman dengan adat Jawa Solo di Rumah Boedi, Dusun Tingal Wetan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jumat (22/9/2017) sore.

[Baca juga: Sebelum Siraman, Vicky Shu dan Calon Suami Minta Doa Restu Orangtua ]

Usai akad, prosesi dilanjutkan dengan Panggih Temanten atau mempertemukan kedua pengantin yang diikuti oleh keluarga besarnya. Ada pun resepsi pernikahan digelar di lokasi yang sama, pada Sabtu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com