Main Film Lagi, Dinda Hauw Kagok

Kompas.com - 25/09/2017, 20:07 WIB
Dinda Hauw menghadiri jumpa pers film Terbang, Menembus Batas di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017). Film itu disutradarai oleh Fajar Nugros yang mengangkat kisah nyata perjuangan hidup seseorang yang bernama Onggy. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanDinda Hauw menghadiri jumpa pers film Terbang, Menembus Batas di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017). Film itu disutradarai oleh Fajar Nugros yang mengangkat kisah nyata perjuangan hidup seseorang yang bernama Onggy.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dinda Hauw mengaku merasa agak kagok ketika harus bermain film kembali.

Kali terakhir Dinda bermain film adalah Manusia Setengah Salmon pada 2013.

Untuk 2017 ini, Dinda mendapatkan tawaran bermain film Terbang, Menembus Langit karya sutradara Fajar Nugros.

"Biasanya main sinetron akhir-akhir ini kaerna sudah lama enggak main film, empat tahun lalu. Aku bilang ke Om Fajar, 'Aku sudah lama enggak main. Kaku. Bisa enggak ya?' Om (Fajar) ajarin aku, akhirnya bisa lagi," kata dia saat jumpa pers di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Dinda memerankan karakter bernama Ai Ling. Ia adalah keponakan Onggy yang diperankan oleh artis peran Dion Wiyoko.

Sempat ragu akan peran tersebut, namun Dinda mulai bangkit kepercaaan dirinya. Beruntung tidak banyak scene yang ia dapatkan. Dari tiga kota yang menjadi lokasi film, Dinda hanya berakting di Surabaya di luar Tarakan (Kalimantan Timur) dan Jakarta.

"Cuma aku tetap maksimal perannya," ucap bintang film Surat Kecil untuk Tuhan (2011) tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Laura Basuki Menyapih Anak karena Terbang, Menembus Langit ]

Tantangan Dinda adalah belajar bahasa Jawa. Dinda asli kelahiran Palembang. Untuk belajar bahasa Jawa, Dinda belajar dari orang-orang yang berada di lokasi shooting khususnya Surabaya. Beruntung hanya kosa kata yang ringan-ringan saja.

[Baca juga: Untuk Terbang, Menembus Langit, Fajar Nugros Keluar dari Zona Nyaman ]

Sederet pemain yang terlibat adalah Dion Wiyoko, Laura Basuki, Aline Adita, Baim Wong, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, dan beberapa pemain lainnya.

Film Terbang, Menembus Langit sudah merampungkan proses shooting selama dua bulan dan saat ini memasuki proses editing. Rencananya film itu akan diputar di bioskop Tanah Air pada 2018 mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X