Iko Uwais: Yang Lebih Apik Merawat Saya Itu Audy

Kompas.com - 27/09/2017, 20:34 WIB
Iko Uwais ketika menghadiri jumpa pers #PejuangJalanan di Glass House, Ritz Carlton Hotel, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAIko Uwais ketika menghadiri jumpa pers #PejuangJalanan di Glass House, Ritz Carlton Hotel, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu masalah rambut yang pernah dialami artis peran Iko Uwais (34) adalah ketombe. Iko sampai harus berkonsultasi ke dokter untuk menghilangkan ketombe di kulit kepalanya.

Masalah ini timbul karena keringat, debu, atau kotoran lain yang menempel pada rambut ketika iko berada di lokasi shooting.

"Apalagi ada bagian saat akting rambut saya harus selalu basah, tiap menit disemprot, jadi rambut itu campur air dan keringat. Kadang juga dikasih efek-efek debu gitu. Saya tiap adegan penginnya natural, jadi ya mesti kena debu ya enggak apa-apa, selalu dibasahin juga enggak apa-apa. Otomatis kotoran di kepala saya tebal," ujar Iko saat berbincang dengan wartawan di Glass House, Ritz Carlton Hotel, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

[Baca juga: Iko Uwais Jadi Aktor Sekaligus Koreografer di The Night Comes for Us]

 

Namun, untungnya ia hanya perlu menggunakan pembersih rambut guna menjaga agar rambutnya tetap sehat dan bersih. Selain itu, Iko mengungkapkan pula bahwa perawatan rambut dan dirinya tak lepas dari peran sang istri, Audy.

"Jujur saya cuek. Apapun enggak begitu merhatiin diri sendiri. Yang lebih apik ngerawat saya itu Audy. Saya jadi kayak gini itu karena istri saya," kata Iko.

"Semua perawatan saya kayak sabunnya, samponya, itu yang merhatiin Audy. Kalau saya mah apa aja sebenernya, apa aja yang penting abis mandi, seger," imbuhnya.

Pemain film The Raid 2: Berandal mengaku bahwa Audy memang cerewet bila berurusan dengan kebersihan diri.

"Kali buat masalah kebersihan, iya otomatis (cerewet)," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X