Diskopantera Ajak Dua Tamu "Misterius" ke Synchronize Festival 2017

Kompas.com - 28/09/2017, 13:21 WIB
Diskopantera menjalani sesi foto di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017). Diskopantera dijadwalkan akan mengisi Synchronize Festival 2017 pada 8 Oktober mendatang. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESDiskopantera menjalani sesi foto di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017). Diskopantera dijadwalkan akan mengisi Synchronize Festival 2017 pada 8 Oktober mendatang.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Diskopantera, disc jockey (DJ) pengusung musik era 1980-an dan 1990-an, akan menjadi pemungkas perhelatan Synchronize Festival 2017.

Sebagai penampil penutup festival musik lintas genre itu, Diskopantera akan menghadirkan dua tamu "misterius" yang ikut tampil dengannya di panggung Synchronize hari terakhir, Minggu (8/10/2017).

"Jadi, pas lagi main nanti, tiba-tiba mereka muncul. Terus, mereka nyanyi satu atau dua lagu," kata pria yang biasa disapa Anto ini ketika berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Baca juga: Menikmati Musik Lintas Genre di Synchronize Fest 2017

Diskopantera memberi sedikit identitas dari dua tamu itu. Yang satu merupakan vokalis band yang musiknya sealiran dengan Diskopantera. Yang satu lagi, perempuan penyanyi yang sedang naik daun dan terkenal dengan lagu-lagunya yang mendayu-dayu.

Diskopantera mengatakan bahwa konsep kolaborasi "todongan" itu pernah ia lakukan ketika tampil dalam Synchronize Festival tahun lalu.

Baca juga: Synchronize Festival 2017 Tak Sekedar Sajikan Musisi Favorit

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika itu ia memanggil Derry "NEO" ke panggung.

"Enggak ada konsep kolaborasi, sih. Paling, yang dadakan aja. Tahun lalu kan dadakan. Todongin aja yang pada dateng, spontan," ucapnya.

"Beda, paling. Yang signifikan, kostum udah pasti beda. Yang lainnya, ya biarkan mengalir. Lagu kan enggak pernah ditentuin hari ini bakal mainin lagu apa, bergantung pada crowd-nya aja. Enggak bisa ditentuin berapa lagu. Beda sama band kan, yang udah tahu bakal bawain berapa lagu," ujarnya.

Baca juga:22 Nama Baru Lengkapi Daftar Pengisi Acara Synchronize Fest 2017

Synchronize Festival 2017 akan diadakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 6-8 Oktober 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X