Jadi Abah, Ringgo Agus Rahman Bertanya pada Adi Kurdi

Kompas.com - 29/09/2017, 20:18 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman mendapat kesempatan untuk memerankan tokoh Abah dalam film Keluarga Cemara.

Film ini diangkat dari serial TV Keluarga Cemara yang populer di era 1990 hingga awal 2000-an.

Keluarga Cemara karya penulis Arswendo Atmowiloto itu akan digarap rumah produksi Visinema Pictures.

Ketika ditemui wartawan di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017), Ringgo menceritakan persiapan yang dilakukannya demi mendalami peran sebagai Abah.

"Persiapannya, Keluarga Cemara yang dulu kan saya nonton, pasti ada perbedaan. Dulu kan serial panjang, sekarang di film. Lucunya pas ditawarin, saya lagi shooting dengan abah zaman dulu, Adi Kurdi. Saya nanya langsung nilai Keluarga Cemara dulu gimana. Saya enggak bilang saya diterima jadi Abah," kata Ringgo.

[Baca juga: Ringgo Agus Rahman-Nirina Zubir Dipertemukan dalam Keluarga Cemara]

 

Ringgo mengatakan bahwa kisah dalam serial TV Keluarga Cemara ini sangat bisa dikaitkan dengan zaman sekarang. Hal itu pulalah yang coba diterapkan ke dalam film layar lebar.

"Di Keluarga Cemara ini banyak yang bisa diambil di mana saya harus bikin keluarga menerapkan kejujuran, hierarki enggak selalu kaku, kemudian saya dan anak terbuka. Biar utuh seperti Kehidupan Nyata," ujar Ringgo.

"Persiapan di kehidupan nyata juga. Dan itu yang ingin saya tunjukan di Keluarga Cemara itu," sambungnya.

Dalam film ini, Ringgo akan beradu peran dengan Nirina Zubir yang didapuk sebagai Emak. Saat ini, mereka masih menjalani proses reading sebelum akhirnya akan mulai shooting pada pertengahn Desember ini.

[Baca juga: Cerita Sedih Ringgo Agus Rahman Kehilangan Momen Penting Anak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.