Glenn Fredly Galang Dana untuk Pengungsi Gunung Agung

Kompas.com - 30/09/2017, 12:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis musik Glenn Fredly memasuki usia yang baru, tepatnya 41 tahun, pada hari ini, Sabtu (30/9/2017).

Guna merayakan ulang tahunnya, ia akan melangsungkan konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, pukul 20.00 WIB.

Selain merayakan umur baru dengan sebuah perhelatan konser, pelantun "Kasih Putih" ini rupanya juga menggalang dana untuk para penduduk Bali yang mengungsi karena Gunung Agung berstatus awas.

[Baca juga: Konser #TNDMT Apresiasi untuk Musisi yang Jadi Inspirasi Glenn Fredly]

Hal tersebut ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya, @glennfredly309.

 

Status Gunung Agung sejak Jumat (22/9) telah mencapai level awas, ribuan warga sudah mengungsi dalam ketidakpastian. Salah satu musisi yang dimilik tanah air ini, @indralesmana juga sedang berada disana dan membuka Posko untuk turut meringankan beban para pengungsi, bantuan akan disalurkan lewat posko ini.. Di hari ini Tanggal 30 September. Saya ingin teman-teman berpartisipasi ikut serta dengan berdonasi di Kitabisa.com/UltahGlenn untuk meringankan beban saudara-saudara kita para pengungsi Gunung Agung. Bukan berapa nominalnya yang berhasil kita kumpulkan, tetapi lebih kepada besarnya rasa kepedulian untuk sesama. Ayo, bersama ringankan beban Saudara kita di Bali! #G30S #Glenn30September Link silahkan di Bio

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredly309) on Sep 29, 2017 at 8:13pm PDT

"Status Gunung Agung sejak Jumat (22/9) telah mencapai level awas, ribuan warga sudah mengungsi dalam ketidakpastian. Salah satu musisi yang dimilik tanah air ini, @indralesmana juga sedang berada disana dan membuka Posko untuk turut meringankan beban para pengungsi, bantuan akan disalurkan lewat posko ini," tulisnya.

"Di hari ini Tanggal 30 September. Saya ingin teman-teman berpartisipasi ikut serta dengan berdonasi di Kitabisa.com/UltahGlenn untuk meringankan beban saudara-saudara kita para pengungsi Gunung Agung," sambungnya.

Glenn menambahkan bahwa ia tak peduli dengan jumlah uang yang berhasil terkumpul nanti. Ia hanya ingin mengajak masyarakat untuk peduli dan meringankan beban sesama.

"Bukan berapa nominalnya yang berhasil kita kumpulkan, tetapi lebih kepada besarnya rasa kepedulian untuk sesama. Ayo, bersama ringankan beban Saudara kita di Bali! #G30S #Glenn30September," tulisnya lagi.

[Baca juga: Glenn Fredly Tertawa Saat Diminta Kenalkan Pacar Baru]

Menurut informasi yang tertulis di laman Kitabisa.com, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada rekan-rekan Sanggar Musik Indra Lesmana.

Ratusan ribu warga yang mengungsi membutuhkan bantuan berupa masker, makanan dan minuman, peralatan sanitasi, alas tidur, juga pakaian.

Target yang ingin dicapai Glenn dalam penggalangan dana ini sebesar Rp 20 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.