Konser #TNDMT Apresiasi untuk Musisi yang Jadi Inspirasi Glenn Fredly

Kompas.com - 20/09/2017, 19:53 WIB
Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Tanda Mata atau #TNDMT merupakan konser yang digelar artis musik Glenn Fredly untuk mengapresiasi musisi-musisi yang memberinya inspirasi dalam bermusik.

Hal itu dikatakan Glenn saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

"Sebenarnya kalau dibilang, ya ini selain bagian dari apresiasi juga bagaimana mewarnai panggung musik. Jadi ada pilihan. Orang nonton konser tapi dengan bentuk sebuah apresiasi didalamnya," kata Glenn.

"Berangkat dari musisi yang menginspirasi perjalanan musik gue, lebih personal, banyak yang gue dengerin, musisi lintas genre. Memang gue punya list-nya," sambungnya.

Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
[Baca juga: Konser #TNDMT Berawal dari Ulang Tahun Glenn Fredly ]

Inspirasi membuat Konser Tanda Mata atau #TNDMT datang kepadanya ketika dia diminta mengerjakan lagu-lagu Chrisye pada Java Jazz 2009.

"Pada saat mengangkat Slank dari kacamata gue, angle-nya banyak sekali. Gue akui bahwa Slank salah satu inspirasi dalam gue berkarya, bisa dibilang gue penikmat musik Slank dari jauh dalam arti gue cuma mengikuti perkembangannya," ucapnya.

[Baca juga: Slank Pengaruhi Cara Berpikir Glenn Fredly ]

Konser bertajuk #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank digelar pada 30 Oktober 2017 mendatang di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X