Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Detik di Atas Panggung Menuju Keajaiban Kelompok Penerbang Roket

Kompas.com - 03/10/2017, 16:47 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Grup musik rock, Kelompok Penerbang Roket (KPR) yang digawangi John Paul Patton atau akrab disapa Coki, Rey Marshall, dan Viki Vikranta punya cara tersendiri dalam membius para pencintanya.

Sang vokalis sekaligus pemain bas, Coki menggambarkan detik-detik pertama di atas panggung, yang menghantarkan tiga pria berambut gondrong itu melakukan aksi-aksi 'ajaib'.

"Kadang cuma berada di atas panggung itu udah enak aja sih, tiga detik di panggung, diam, lihatin penonton, liat Viki, Rey, di pandangan gue tuh kayak enak aja, ya kami bebas ngelakuin apa aja diatas panggung," kata Coki saat berbincang dengan Kompas.com, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017).

"Panggung punya kami, ya suka ada hal-hal yang diluar dugaan, entah Rey lompat atau jatoh, ya gue lagi seneng tuh kayak gitu, kayak loncat Bruce Lee gitu,"lanjutnya.

[Baca juga: Glenn Fredly dan Kelompok Penerbang Roket Bersekutu dalam Energi ]

Viki menambahkan, ia dan kawan-kawan selalu menyatukan energi diatas panggung, dan menyebarkannya kepada para penonton.

"Ya kami let the magic happen aja sih, kami punya sinergi yang kuat, yaudah kami lepasin semua sinergi yang ada, dan biarkan keajaiban dipanggung yang terjadi aja," tambah Viki.

"Kami setiap manggung selalu memberikan yang spesial sih, selalu all out,"sambugnya.

Selain itu, perasaan menyenangkan yang kerap terbangun ketika masing-masing personel menjalankan peran mereka, menjadi satu senjata yang apik untuk memukau para penonton.

"Kami selalu having fun soalnya, jadi kadang kalau terlalu kami pikirin jadi kusut ya, ya kami ngalir aja, kami sangat happy membawakan lagu kami. Selama kami positif dan membawakan energi yang positif enggak masalah," imbuhnya.
[Baca juga: Terinspirasi Jimi Hendrix dan Koes Plus, Kelompok Penerbang Roket Bikin Lagu Dangdut]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com