Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengungkap Rahasia Bugar Kelompok Penerbang Roket

Kompas.com - 03/10/2017, 17:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kesibukan grup musik Kelompok Penerbang Roket yang semakin padat. Kondisi ini membuat John Paul Patton atau akrab disapa Coki, Rey Marshall, dan Viki Vikranta harus menjaga stamina mereka, demi memberikan penampilan terbaik di setiap panggung.

"Ya olahraga, makan teratur. Dulu kami, 'Anak band ya udahlah pasti hidupnya enggak teratur', pada akhirnya mau enggak mau kami harus hidup teratur. Enggak usah begadang, bangun pagi, makan yang bener, suka enggak suka sih," kata Viki saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2017).

Coki mengungkapkan rahasia yang menjadi penjaga stamina mereka di tengah kesibukan yang semakin padat.

[Baca juga: KPR Sebut Synchronize 2017 seperti Festival Gado-gado Musik]

"Ada sih, kayak ada satu cara, kalau kami main ke luar kota, dan melihat jadwal seminggu depan padat, kami suka bawa sepatu lari," ucap sang vokalis.

Coki dan kawan-kawan selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

"Jadi nyampe kota tujuan kadang beberapa hari sebelumnya kami suka lihat hotelnya kayak gimana, oh ada kolam renang, treadmil, jadi pas nyampe ya kami selalu nyempetin olahraga," kata Coki.

"Karena itu ngaruh banget ke stamina, dari awalnya dulu cuma bawa lima lagu enam lagu. Sekarang kami udah bisa 12 sampe 13 lagu. Ya kalau bisa dilihat ya gitu, lagunya power juga jadi harus diakalin," lanjutnya.

Viki menambahkan, selain berolahraga, Coki selalu menyediakan vitamin dan obat-obatan untuk berjaga-jaga sebelum penyakit menyerang.

[Baca juga: "Mencarter Roket" Jadi Menu Spesial KPR untuk Synchronize Fest 2017]

"Paling selalu sedia vitamin, dia (Coki) kan suka bawa vitamin ke mana-mana, P3K-nya Coki," ujar Viki.

"Vitaminnya macem-macem, udah ada semuanya, ada inboost, vitamin tenggorokan, ada obat radang, antibiotik, semuanya. Jadi ya kadang kami enggak pernah tahu aja kapan sakit atau gimana, jadi ya harus standby aja ini ada obat-obatan," tambah Coki.

Semua itu mereka lakukan sebagai bentuk profesioanlitas mereka dalam berkarya.

"Ya harus profesional karena udah ada demand yang besar jadi, tanggung jawab yang besar juga," pungkas Coki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com