Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Pernah Diet, Sarwendah Punya "Senjata" Andalan Jaga Bentuk Tubuh

Kompas.com - 03/10/2017, 19:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Sarwendah mengaku tak menjalani program diet untuk menjaga bentuk tubuhnya yang tetap ideal. Istri presenter Ruben Onsu itu mengaku punya "senjata" ampuh.

"Aku sih enggak ada diet. Aku makan ya makan aja. Jadi kalau misalnya dibilang diet, aku makan semuanya. Nah jaganya dengan minum healthy juice aku," kata Sarwendah dalam wawancara di The Terrace, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Jus itu merupakan campuran bawang putih, jahe merah, madu, lemon, dan cuka apel. Ibu satu anak ini rutin meminumnya dua kali sehari, satu sendok makan pada pagi hari dan satu sendok makan sebelum tidur pada malam hari.

"Itu bener-bener bagus banget buat men-detox (mengeluarkan racun) tubuh sama menjaga berat badan," kata Sarwendah.

[Baca juga: Sarwendah Ungkap Penyebab Mundur dari Bisnis Kue Kekinian ]

Selebihnya, mantan personel girlband Cherrybelle itu rajin mengonsumsi buah-buahan dalam bentuk jus maupun dimakan langsung.

"Aku tipikal yang lumayan suka makan buah. Kalau jus lain itu pepaya paling sehari satu gelas. Olahraganya yoga dan pilates. Yoga seminggu sekali, pilates seminggu sekali. Kalau misalnya lagi pengin banget olahraga aku tambahin muaythai he he he," ucap Sarwendah.

[Baca juga: Pulang Liburan, Putri Sarwendah dan Ruben Onsu Jatuh Sakit]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com