Tak Pernah Diet, Sarwendah Punya "Senjata" Andalan Jaga Bentuk Tubuh

Kompas.com - 03/10/2017, 19:26 WIB
Sarwendah diabadikan di sela peluncuran produk kebersihan di The Terrace, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSarwendah diabadikan di sela peluncuran produk kebersihan di The Terrace, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Sarwendah mengaku tak menjalani program diet untuk menjaga bentuk tubuhnya yang tetap ideal. Istri presenter Ruben Onsu itu mengaku punya "senjata" ampuh.

"Aku sih enggak ada diet. Aku makan ya makan aja. Jadi kalau misalnya dibilang diet, aku makan semuanya. Nah jaganya dengan minum healthy juice aku," kata Sarwendah dalam wawancara di The Terrace, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Jus itu merupakan campuran bawang putih, jahe merah, madu, lemon, dan cuka apel. Ibu satu anak ini rutin meminumnya dua kali sehari, satu sendok makan pada pagi hari dan satu sendok makan sebelum tidur pada malam hari.

"Itu bener-bener bagus banget buat men-detox (mengeluarkan racun) tubuh sama menjaga berat badan," kata Sarwendah.

[Baca juga: Sarwendah Ungkap Penyebab Mundur dari Bisnis Kue Kekinian ]

Selebihnya, mantan personel girlband Cherrybelle itu rajin mengonsumsi buah-buahan dalam bentuk jus maupun dimakan langsung.

"Aku tipikal yang lumayan suka makan buah. Kalau jus lain itu pepaya paling sehari satu gelas. Olahraganya yoga dan pilates. Yoga seminggu sekali, pilates seminggu sekali. Kalau misalnya lagi pengin banget olahraga aku tambahin muaythai he he he," ucap Sarwendah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Pulang Liburan, Putri Sarwendah dan Ruben Onsu Jatuh Sakit]



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X