Andy /rif Pernah Seperguruan Silat dengan Yayan Ruhian

Kompas.com - 04/10/2017, 16:04 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak banyak yang mengetahui bahwa vokalis Andy /rif pernah satu perguruan silat dengan artis peran Yayan Ruhian.

"Yayan adalah rekan seperguruan saya di Bandung. Dulu namanya Pencak Silat Tenaga Dasar, waktu era saya itu Yayan dua tingkat di bawah saya," kata Andy saat dijumpai di Menara Bank Mega, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2017).

Namun Andy kemudian memutuskan untuk meninggalkan dunia silat dan beralih ke dunia tarik suara. 

Kini Andy mengaku kagum pada Yayan. Ia tidak menyangka bahwa lewat silat, Yayan berhasil menjadi bintang laga terkenal di Indonesia bahkan bermain film-film internasional.

"Sekarang ini dia menjadi pesilat hebat. Lihat dia lagi pas main film The Raid, ini kan teman saya di Bandung," ucap dia.

[Baca juga: Bumbung Bambu Jadi Senjata Pamungkas Andy /rif di Wiro Sableng]

Kini, Andy dan Yayan dipersatukan kembali dalam sebuah film laga Wiro Sableng 212 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongo.

Andy memerankan karakter Dewa Tuak, sedangkan Yayan, selain menjadi koreografer laga,  memerankan Mahesa Birawa.

[Baca juga: Mengintip Shooting Hari Pertama Film Wiro Sableng 212]

"Sekarang kayak reuni. Yayan mencintai banget pencak silat, saya ngeri lihat Yayan. Saya latihan aja ngos-ngosan dan mau muntah-muntah," kata dia lalu tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.