Vino G Bastian Melestarikan Silat lewat "Wiro Sableng 212" - Kompas.com

Vino G Bastian Melestarikan Silat lewat "Wiro Sableng 212"

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 17/08/2017, 12:25 WIB
Vino G Bastian saat menghadiri konferensi pers film Wiro Sableng di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Vino G Bastian saat menghadiri konferensi pers film Wiro Sableng di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian digembleng langsung oleh koreografer Yayan Ruhiyan untuk mempelajari bela diri pencak silat yang akan digunakan untuk mendalami karakter Wiro Sableng, pemilik pusaka Kapak Geni 212.

"Sebelum pemain-pemain yang lain masuk, saya masuk camp dulu sama tim Kang Yayan. Saya digembleng dulu sambil nunggu pemain lain," kata Vino dalam rangkaian konferensi pers film Wiro Sableng 212 di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017) malam.

Vino telah menjalani proses latihan pada Maret 2017 lalu. Satu bulan lebih cepat dari para pemain lain yang ikut serta dalam proyek layar lebar ini. Hal itu dilakukan karena Vino sama sekali tidak memiliki kemampuan dasar bela diri.

"Ketika masuk sini saya mulai lagi dari nol. Tapi silat emang kesenian yang wajib kami lestarikan. Saya seneng banget bisa main di Wiro Sableng ini karena bisa melestarikan budaya silat juga," kata suami aktris Marsha Timothy tersebut.

Sementara itu, Yayan mengungkapkan bahwa semua pemain mendapatkan porsi yang sama dalam sesi latihan. Hanya saja, khusus untuk pemeran utama, porsi latihan ditambah lebih banyak.

Untuk menghasilkan koreografi yang menarik, Yayan diduetkan dengan koreografer kenamaan Asia, yakni Chan Man Ching. Ching merupakan koreografer laga yang beberapa kali terlibat dalam film-film Jackie Chan.

[Baca: Wiro Sableng 212 Libatkan Koreografer Laga Film Jackie Chan]

"Kita lihat aja hasilnya nanti," kata Yayan.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM