Maumere Jazz Fiesta Flores Kembali Digelar

Kompas.com - 04/10/2017, 20:10 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Maumere Jazz Fiesta Flores digelar untuk yang kedua kalinya. Pertunjukan musik jazz itu akan digelar pada 27-29 Oktober 2017 di Gastrack Wairita, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Festival Director Agus Setiawan Basuni mengungkap alasan pihaknya memilih kembali Maumere sebagai lokasi festival.

Agus mengatakan ia ingin festival jazz yang digelarnya bisa menetap di salah satu kota setelah berpindah-pindah.

"Kami ingin lanjutkan konsistensi. Kami ingin ada agenda tahunan," kata Agus pada konferensi pers di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Selain itu Agus menilai Maumere mampu menyedot jumlah pengunjung. "Awalnya kami menaruh target 1.000, yang datang 5.000 orang. Itu di luar dugaan kami. Itu aja jauh, gimana ini yang agak dekat kota," kata dia.

[Baca juga: Kolaborasi Andre Hehanussa-Nyong Franco Meriahkan Maumere Jazz Fiesta Flores 2016]

Tahun ini, Maumere Jazz Fiesta Flores menghadirkan antara lain Krakatau Reunion yang terdiri dari Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, Trie Utami, dan Gilang Ramadhan.

Selain itu ada penyanyi Ruth Sahanaya, Ivan Nestorman, Yopie Latul, Monita Tahela, Jamaica Cafe dan Soul Rebel feat Afro Moses dari Ghana.

[Baca juga: Dalam Maumere Jazz Fiesta Flores 2016, Trie Utami Sajikan Lagu Daerah]

Selain mengusung musik jazz, musik reggae akan membumbui festival tersebut. Menurut Agus, masyarakat setempat menyukai musik reggae.

"Semua tujuh festival yang kami gelar jazz semua. Kami hanya menampung (kesukaan masyarakat setempat dengan memasukkan musik reggae), boleh dong. Maumere itu jazz, tapi ada reggae-nya juga," kata dia.

[Baca juga: Bulan Purnama Hiasi Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.