Raisa: Temukan Passion dan Berani Mulai dari Nol untuk Meraih Impian

Kompas.com - 05/10/2017, 20:50 WIB
Raisa saat diwawancarai di acara IDEAFEST 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017). Kompas.com/Ira GitaRaisa saat diwawancarai di acara IDEAFEST 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Siapa tak kenal penyanyi Raisa Andriana? Namanya masuk dalama jajaran atas musisi wanita Indonesia. Bahkan, nama Raisa masuk nominasi ajang penghargaan musik tiga negara bertetangga (Malaysia, Singapura, dan Indonesia), Anugerah Planet Muzik (APM) yang akan digelar 14 Oktober mendatang di Singapura.

Meski kini Raisa tengah menikmat kesuksesannya, ia menegaskan bahwa kesuksesannya tak didapatkan secara instant. Raisa mengaku telah melewati proses panjang untuk berada di ririk puncak.

"Saya anggap itu proses, kalau saya udah ada disini sekarang ngeliat ke belakang, udah tau semua itu ada fungsinya," kata Raisa saat ditemui dalam acara IDEAFEST 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017) .

Istri Hamish Daud ini pun tak segan berbagi tips untuk generasi muda yang tengah berjuang meraih impian mereka.

"Banyak (tips meraih mimpi). Nomor satu adalah find your passion and take your time," ujarnya.

"Jadi kalau misalnya melalukan suatu pekerjaan, kayaknya ini bukan passion kamu, kamu enggak happy, yaudah enggak apa-apa, you're still have time, masih muda kan, find your passion," lanjutnya.

[Baca juga: Raisa hingga God Bless Jadi Nomine Anugerah Planet Muzik 2017 ]

Raisa juga mengingatkan, untuk menggapai impian dan kesuksesan, jangan takut memulainya dari titik nol.

"Nomor dua jangan gengsi, jangan takut memulai dari bawah. Karena emang semua dimulainya dari bawah, jangan gengsi melakukan pekerjaan yang bukan tujuan kamu pada akhirnya," ujar Raisa.

"Yang pasti terus belajar, dan seraplah ilmu seperti sebuah kertas," lanjutnya.

[Baca juga: Raisa Pernah Manfaatkan Isu untuk Kolaborasi]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.