Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa hingga God Bless Jadi Nomine Anugerah Planet Muzik 2017

Kompas.com - 14/09/2017, 15:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ajang penghargaan musik tiga negara bertetangga (Malaysia, Singapura, dan Indonesia), Anugerah Planet Muzik (APM), akan hadir lagi tahun ini.

Bertempat di MES Theatre at Mediacorp, Singapura, APM 2017 akan dilangsungkan pada 14 Oktober 2017.

Tahun ini, sederet insan musik Tanah Air masuk nominasi APM. Mereka adalah Raisa, Isyana Sarasvati, Tulus, Afgan, Rizky Febian, Anji, Armada, Cakra Khan, Hivi!, Calvin Jeremy, Virgoun, dan band legendaris God Bless.

"God Bless sudah beberapa kali masuk nominasi, tapi kali ini kami tersanjung karena 50 tahun kami ada di industri musik dan kali ini masih bsa diterima masuk charts tiga negara," ujar pemain bass God Bless, Donny Fattah, dalam konferensi pers di Studio 2 JakTV, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2017).

Baca juga: God Bless Rilis Album Cermin 7 yang Keramat

Ada 19 kategori penghargaan APM 2017. Virgoun menjadi nomine Artis Baru Terbaik; Isyana dan Raisa nomine Duo/Kumpulan Terbaik; sementara God Bless bersaing dengan band-band kaum muda yakni Armada, Hivi!, dan Jivva.

Afgan feat Sonaone dan Calvin Jeremy & Daiyan Trisha masuk nominasi Kolaborasi Terbaik; Cakra Khan, Anji, dan Tulus jadi nomine Artis Terbaik (Lelaki); serta Isyana dan Raisa bersaing dalam kategori Artis Terbaik (Wanita).

Baca juga: Semut Hitam dan Rahasia Semangat Baja 43 Tahun God Bless

Selain itu, "Dia" (Anji), "Asal Kau Bahagia" (Armada), "Anganku Anganmu" (Isyana Sarasvati & Raisa), "Monokrom" (Tulus), dan "Surat Cinta untuk Starla" (Virgoun) menjadi nomine Lagu Terbaik (Indonesia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com