Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fourtwnty Perkenalkan Singel Baru di Synchronize Festival 2017

Kompas.com - 08/10/2017, 11:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Fourtwnty memberi persembahan spesial pada Synchronize Festival 2017 hari kedua, Sabtu (7/10/2017) malam. Band beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots itu memperkenalkan singel terbaru mereka.

Ari, sang vokalis, mengatakan lagu ini belum pernah sekali pun mereka perdengarkan ke publik.

"Lagu berikut adalah salah satu materi di next album kami. Ini pertama kali di Synchronize khusus untuk kalian semua. Beruntunglah kalian yang ada di sini. Judulnya 'Kita Pasti Tua'," kata Ari di sela penampilannya di District Stage.

Sedetik kemudian, setelah mendapat riuh tepuk tangan, Fourtwnty melagukan sebuah tembang yang kalem dan syahdu. Daya magis yang menjadi ciri khas Fourtwnty tetap terasa dalam lagu tersebut.

Ratusan penonton yang memadati panggung terhanyut oleh racikan folk minimalis Ari dan kawan-kawan.

Selain lagu baru, Fourtwnty yang pernah mengisi soundtrack film Filosofi Kopi 2 ini juga melagukan "Iritasi Ringan" dari album Lelaku (2016).

Pesan toleransi kemudian didengungkan band multi-instrumentalis itu lewat lagu "Aku Bukan Binatang". Di sini, Ari sejenak diam untuk mempersilakan para penonton menyanyikan bagian refrain.

"Jangan ngotak-ngotakin orang ya. Pukul sama rata," seru Ari sebelum beraksi lewat vokal nasal-nya.

[Baca juga: Payung Teduh hingga Slank Ramaikan Synchronize Fest Malam Ini ]

"Dari tadi kita serius-serius mulu, dansa dulu ya. Joget bareng dong," ujar pria berambut keriting itu yang disambut sorakan girang.

Lagu bernada ceria berjudul "Diam Diam Kubawa 1" mengantar lautan manusia di depan District Stage bergoyang mengikuti suguhan musik dari Fourtwnty.

[Baca juga: Gaya Jokowi Saat Tonton Shaggydog di Synchronize Fest 2017 ]

Festival musik lintas genre dan lintas generasi Synchronize Fest 2017 digelar selama tiga hari, pada 6 hingga 8 Oktober 2017.

[Baca juga: Usai Ebiet G Ade, Jokowi Tonton Deadsquad di Synchronize Fest 2017 ]


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com