Dengan 73%, Sisitipsi Ajak Penonton Bergoyang di Synchronize Fest 2017

Kompas.com - 08/10/2017, 17:26 WIB
Band Sisitipsi tampil pada hari ketiga Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (8/10/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanBand Sisitipsi tampil pada hari ketiga Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (8/10/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Sisitipsi mengoyang panggung District Stage dalam pertunjukan musik Synchronize Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).

Band yang dibentuk dari pertemanan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu memainkan lagu-lagu yang kental dengan warna swing, bossanova, dan pop-jazz.

Memainkan nomor-nomor lagu dari album 73% yang dirilis pada Februari 2016 lalu, mereka bagaikan magnet di panggung yang teduh. Musik yang mereka mainkan membuat para penonton bergoyang.

"Ini sudah hari ketiga. Kita bikin sore ini semakin meriah," kata vokalis Fauzan Lubis kepada penonton yang menyemut.

Vokalis yang kerap memakai topi fedora itu pun melantunkan beberapa tembang seperti "Aroma Dia", "Berlabuh Rindu", "Alkohol", dan "Prelude".

Penampilannya Fauzan semakin kokoh dengan performa apik Aditya Rahman (drum), Eka Wiji Astanto (kontrabass), Hendar Dimas Anggara (keyboard), Amoroso Romadian (trombon), dan Rian Rahman (gitar).

[Baca juga: Gaya Jokowi Saat Tonton Shaggydog di Synchronize Fest 2017]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gimana, masih semangat?" kata Fauzan yang kemudian menyanyikan lirik-lirik "Bersulang".

Tak hanya dari album 73%, Sisitipsi juga membocorkan lagu yang akan menjadi album keduanya. "Kisah lagu ini akan kami lagukan di album kedua kami," ucapnya yang langsung mengelindingkan "Lantai Dasar".

[Baca juga: Payung Teduh hingga Slank Ramaikan Synchronize Fest Malam Ini]

Sebelum Sisitipsi, penyanyi Mondo Gascaro sudah lebih dulu unjuk gigi dengan tembang melankolisnya. Setelah ini, penyanyi bersuara merdu Danilla hingga Base Jam Reunion akan tampil bergiliran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.