Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Foto-foto di Balik Layar Film "Chrisye"

Kompas.com - 09/10/2017, 18:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam memerankan Chrisye, aktor Vino G Bastian tidak hanya mendalami karakter mendiang musisi legendaris itu saja, tapi juga meresapi gaya dan penampilan sang pelantun "Bada pasti Berlalu".

"Gerak-gerik khas Chrisye, seperti cara berdiri, berjalan, berbicara, dan bernyanyi sebagai unsur paling penting harus dikuasai sepenuhnya oleh Vino," tulis rumah produksi MNC Pictures dalam siaran pers, Senin (9/10/2017).

[Baca: Damayanti Noor: Vino Mirip Chrisye di Lokasi Shooting]

Ditambah dengan tata ruang dan waktu era 1980-an yang memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri, atmosfer film Chrisye menjadi lebih otentik.

Di belakang layar film ChrisyeMNC PICTURES Di belakang layar film Chrisye

"Pemilihan mobil, bus tua, dan gedung-gedung antik menunjang estetika film ini. Bahkan, dari segi kostum, make up, dan hair do, harus memberikan kesan nostalgia terhadap para penonton yang hidup di masa itu dan memberikan suasana baru bagi para penonton muda zaman sekarang," lanjut MNC Pictures.

Diberitakan sebelumnya, bukan hal yang mudah bagi aktor Vino G Bastian untuk berperan sebagai mendiang Chrisye dalam film Chrisye. Untuk mendalami perannya, Vino menggunakan foto-foto kenangan sang pelantun "Andai Aku Bisa" itu.

[Baca: Vino G Bastian Dalami Peran Lewat Foto-foto Chrisye]

Di belakang layar film ChrisyeMNC PICTURES Di belakang layar film Chrisye

"Waktu kami reading, saya enggak tau ada beberapa album foto keluarga dan Chrisye di tempat reading itu. Terus saya foto-fotoin semuanya ke handphone saya, bahkan saya bawa ke rumah," kata Vino saat peluncuran poster dan trailer film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

"Ketika mau take, saya cari dari foto itu. Cara dia duduk, jalan, megang rokok, cara dia bercanda. Saya enggak liat video karena enggak ada, saya transformasiin dari foto ke adegan saya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com