Rizal Mantovani Puji Performa Vino G Bastian di Film Chrisye - Kompas.com

Rizal Mantovani Puji Performa Vino G Bastian di Film Chrisye

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 16/09/2017, 21:15 WIB
(Kiri ke kanan) Pasha Chrismansyah, Vino G Bastian, Damayanti Noor, dan Rizal Mantovani pada peluncuran poster dan trailer film Chrisye, di Hotel Fairmonth, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2017).KOMPAS.COM/IRA GITA (Kiri ke kanan) Pasha Chrismansyah, Vino G Bastian, Damayanti Noor, dan Rizal Mantovani pada peluncuran poster dan trailer film Chrisye, di Hotel Fairmonth, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara film Chrisye, Rizal Mantovani memberi pujian kepada sang pemeran tokoh utama, Vino G Bastian sebagai sosok yang piawai menerjemahkan naskah cerita pada aktingnya.

Hal tersebut diucapkannya saat peluncuran poster dan trailer film Chrisye di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

"Satu hal yang saya ingin tambahkan bahwa dari Vino saya mendapatkan rekan kerja yang sangat paham mengenai bagaimana menerjemahkan skrip menjadi baik, itu yang saya senang sekali," kata Rizal.

Rizal bercerita, totalitas yang diberikan bintang film 30 Hari Mencari Cinta itu selama proses shooting.

"Karena dia sangat care banget, bagaimana flow daripada sceen, daripada script, dia riset sendiri, dia menawarkan saya 'kalau kita tambahin sceen ini gimana mas?' itu menurut saya gila," tuturnya bercerita.

[Baca juga: Perankan Chrisye, Vino G Bastian Pakai Rambut dan Rahang Palsu]

 

Hal tersebut merupakan pengalaman berharga bagi Rizal di tengah sulitnya menggarap film tentang sisi kehidupan dari penyanyi legendaris Indonesia itu.

"Itu suatu pengalaman yang sangat akan saya (jadikan) treasure di film ini. Jadi senang banget dapet rekan kerja Vino," ucap Vino.

"Saya membuat sebuah film tentang biopiknya Chrisye itu berat sekali, sangat berat sekali," sambungnya.

Namun, berkat cerita yang bagus ditambah kualitas akting dari Vino, menghilangkan beban yang dirasakan Rizal.

"Beban itu saya coba jadi energi yang berbeda dan lama-lama karena memang cerita skripnya bagus, dan Vino sebagai Chrisye dengan performanya seperti itu membuat akhirnya beban itu hilang," pungkasnya.

[Baca juga: Damayanti Noor: Vino Mirip Chrisye di Lokasi Shooting]

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorBestari Kumala Dewi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM