Titi Kamal dan Christian Sugiono Ajarkan Lima Bahasa kepada Anak

Kompas.com - 12/10/2017, 13:49 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lahir dalam keluarga multikultur, putra pertama pasangan selebritas Christian Sugiono dan Titi Kamal yang bernama Arjuna Zayan dikelilingi beragam bahasa.

Setidaknya, ada lima bahasa yang diajarkan kepada Ajuna yang saat ini berusia empat tahun. Dari Indonesia, Inggris, hingga Jerman.

"Di rumah bahasa Indonesia, di sekolah bahasa Inggris. Bahasa iseng-isengnya Jerman hehehe," ucap Christian dalam wawancara di SDN 03 Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Sang istri, Titi, yang duduk di sampingnya menimpali mereka tak pernah memaksakan putranya yang masih kecil untuk belajar banyak bahasa. Justru Arjuna sendiri yang meminta diajarkan.

"Dia sih minta semua ya. Kadang Mandarin, bahasa Arab," ujar Titi.

[Baca juga: Christian Sugiono: Tunggu Tanggal Mainnya]

"Dia senang belajar, tapi cuma yang simple, cuma kayak (angka) satu dua tiga. A B C atau nama-nama hari," timpal Christian.

Titi menambahkan lagi, walaupun di luar putranya itu terkadang diam, di rumah malah Arjuna lebih aktif.

[Baca juga: Christian Sugiono Sempat Khawatirkan Kehamilan Titi Kamal]

"Dia aktif di rumah, nonstop ngomongnya. Aku sama Tian saling mengajarkan (bahasa)," ujar Titi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.