AMI Awards ke-20 Usung Musik Tanpa Batas

Kompas.com - 13/10/2017, 19:12 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik untuk para pelaku industri musik Indonesia, ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards akan kembali digelar.

Penghargaan yang pada tahun ini memasuki dua dasawarsa itu akan mengusung tema "MusikTanpaBatas", sesuai dengan perkembangan musik kekinian di era digital.

"Memasuki ke-20 AMI Awards tentunya akan mengikuti terus perkembangan zaman, di mana sekarang ini bisa dibilang musik itu tanpa batas," kata Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) Dwiki Dharmawan, saat jumpa pers AMI Awards ke-20 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017).

"Kita harus mengikuti perkembangan musik sehari-hari, musik yang diproduksi sampai perkembangan style musik yang bermunculan. Kita harus tetap dinamis," lanjutnya.

[Baca juga: Tidak Menyangka Menang, BCL Berlari ke Panggung AMI Awards 2016]

Sejalan dengan hal itu, YAMI memperkenalkan sistem pendaftaran calon nominasi secara online, di samping cara konvensional yang tetap diberlakukan.

Ada 52 kategori yang tersedia untuk diikuti, masing-masing terdiri dari lima nominasi yang akan memperebutkan trofi bergengsi. Lima di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Nominasi untuk Kategori Artis Solo Wanita Pop: Agnes Mo, Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Rossa dan Yura Yunita.

2. Nominasi untuk Kategori Artis Solo Pria Pop: Afgan, Anji, Ari Lasso, Judika dan Vidi Aldiano.

3. Nominasi untuk Kategori Duo/ Grup/Grup Vokal/ Kolaborasi Soul/R&B/Urban: GAC, HiVi!, Krakatau Reunion, Raisa & Isyana Sarasvati, serta RAN.

4. Nominasi untuk Kategori Artis Solo Pria/Wanita/ Wanita Soul/R&B/Urban Terbaik: Andien, Eva Celia, Glenn Fredly, Rendy Pandugo, danTulus.

5. Nominasi untuk Kategori Karya Produksi Kolaborasi: Adrian Khalif feat. Dipha Barus; Dipha Barus feat. Nadin; GAC & The Overtunes; Kotak X Anggun; dan Raisa & Isyana Sarasvati.

Malam puncak penganugerahan AMI Awards akan berlangsung pada 16 November 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.