Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Timothy Tak Menyangka Raih Penghargaan Festival Film di Spanyol

Kompas.com - 15/10/2017, 16:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Timothy mengaku tidak menyangka bahwa perannya dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts meraih penghargaan internasional.

Marsha menyabet penghargaan Aktris Terbaik di ajang Sitges International Fantastic Film Festival yang diselenggarakan di Catalonia, Spanyol, pada September-Oktober 2017.

"Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini. Saya sendiri tidak menyangka peran saya sebagai Marlina mendapatkan pengakuan dari dewan juri festival sepenting Sitges.” Kata Marsha melalui keterangan persnya kepada Kompas.com, Minggu (15/10/2017).

Marsha memenangi penghargaan dalam ajang yang digelar ke-50 kalinya itu setelah bersaing dengan aktris lainnya, yakni Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

Tak hanya Marsha, film tersebut juga mendapatkan spesial mention di katerogi Focus Asia yang dimenangkan oleh A Spcial Lady atay Lee Ann-Kyu.

Film thriller karya sutradara Mouly Surya ini bercerita tentang sekawanan perampok mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy).

Mereka mengancam nyawa, harta dan juga kehormatan Marlina di hadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi, yang didudukkan di pojok ruangan.

[Baca juga: Marsha Timothy Sabet Gelar Aktris Terbaik Festival Film di Spanyol ]

Keesokan harinya dalam sebuah perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala dari bos perampok, Markus (Egi Fedly), yang ia penggal tadi malam.

Marlina kemudian bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus kembali. Markus yang tak berkepala juga berjalan menguntit Marlina.

[Baca juga: Untuk Marlina, Marsha Timothy Latihan Potong Kepala Selama Dua Hari ]

Film Marlina the Murderer in Four Acts akan tayang di Indonesia pada 16 November 2017.

Sebelumnya film itu diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com