Marsha Timothy Sabet Gelar Aktris Terbaik Festival Film di Spanyol

Kompas.com - 15/10/2017, 12:00 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Timothy menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik ajang Sitges International Fantastic Film Festival yang diselenggarakan di Catalonia, Spanyol.

Marsha menjadi pemenang lewat perannya dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts.

Hal itu diungkapkan oleh Marsha melalui akun Instagram-nya, @marshatimothy, dengan meneruskan sebuah unggahan dari akun sutradara Mouly Surya pada Sabtu (15/10/2017).

"I'm honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah," tulis Marsha pada akunnya tersebut.

 

Im honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah ???????????? #Repost @moulysurya (@get_repost) ??? Marsha Timothy menangkan penghargaan juri internasional bergengsi sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival, yang diselenggarakan pada tanggal 5-15 Oktober di Spanyol. Ia terpilih diantara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkompetisi di Sitges dengan 34 film termasuk diantaranya The Killing of a Sacred Deer (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa). Film Jupiter’s Moon karya Kornél Mundruczó terpilih sebagai film terbaik. Film Marlina juga mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia. #marlinathemurdererinfouracts #marlinasipembunuhdalamempatbabak #sitgesfestivalinternacionaldecinemafantasticdecatalunya #sitges50 #marlinafilm #sataywestern #satekoboi #filmindonesia @film_indonesia

A post shared by marshatimothy (@marshatimothy) on Oct 14, 2017 at 6:11am PDT

Marsha memenangi penghargaan setelah bersaing dengan aktris lainnya, yakni Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

[Baca juga: Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Dipuji di Toronto ]

Ta hanya Marsha, film tersebut juga mendapatkan spesial mention di katerogi Focus Asia yang dimenangkan oleh A Spcial Lady atay Lee Ann-Kyu.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

[Baca juga: Untuk Marlina, Marsha Timothy Latihan Potong Kepala Selama Dua Hari ]

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

Film arahan sutradara Mouly Surya rencananya akan diputar di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada 16 November 2017.

[Baca juga: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Disebut Lahirkan Genre Baru ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.