Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Tayang di Amerika Tahun Depan

Kompas.com - 26/09/2017, 08:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak tak hanya mendapat tempat di festival-festival film dunia, karya sutradara Mouly Surya itu juga akan tayang di jaringan bioskop beberapa negara. Salah satunya di Amerika Serikat

"Kami akan teatrikal rilis di Amerika dan Kanada pada 2018 awal. Sales agent kami juga akan distribusikan ke beberapa teritori, tapi yang paling signfikan di Amerika dan Kanada," kata sang produser, Fauzan Zidni, dalam peluncuran poster film Marlina di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Ada sejumlah negara lain yang pasti akan memutar film yang dibintangi oleh Marsha Timothy itu. Di antaranya, Perancis, Thailand, China, Malaysia, Brunei Darussalam, dan negara lain di Eropa dan Asia.

Ia mengatakan, daftar lengkapnya baru akan diumumkan saat Marlina diputar di Busan International Film Festival pada Oktober 2017 nanti.

"Kami bermitra dengan production house luar negeri. Strateginya, diramaikan dulu di festival, ada hype, kemudian diomongin orang, review-nya bagus, kemudian teatrikal rilis. Orang-orang yang enggak bisa nonton di festival bisa nonton di bioskop. Juga ada strategi digital untuk yang enggak sempet ke bioskop," ujar Fauzan.

[Baca juga: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Disebut Lahirkan Genre Baru ]

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

[Baca juga: Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Akhirnya Pulang Kampung ]

Proyek ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Marlina mendapatkan dukungan dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais.

[Baca juga: Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Dipuji di Toronto ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com