Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno: Aku Seorang Perempuan yang Ditinggal Anak-anaknya

Kompas.com - 19/10/2017, 21:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno memutuskan untuk berhijab. Keputusan itu ia jalani lewat perannya dalam film Duka Sedalam Cinta.

"Perannya sebagai perempuan yang berhijrah. Di sini aku proses untuk menjadi wanita yang lebih baik," ujar dia dalam wawancara di sela pemutaran film tersebut di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Wulan menyebut film itu telah menginspirasinya karena mengangkat sisi keluarga, khususnya antara ibu dan anak.

Meski demikian, jalan cerita Duka Sedalam Cinta tidak hanya berkutat dengan satu sudut pandang, konflik yang tak biasa antara ibu dan anak juga dihadirkan dalam film tersebut.

[Baca: Wulan Guritno: Rencana Kerja, Dua Tahun Sekali Main Sinetron]

"Aku seorang perempuan yang ditinggal sama anak-anaknya. Aku orangnya sibuk, kadang lupa sama anak-anak karena fokus mencari nafkah," kata dia.

Wulan melakoni proses produksi film Duka Sedalam Cinta dua tahun lalu, produksinya berbarengan dengan kegiatan shooting film Ketika Mas Gagah Pergi.

Untuk pengambilan gambar Duka Sedalam Cinta, Wulan mengerjakannya di Muara Angke (Jakarta), sedangkan pemain lain menjalani shooting di Pulau Widi (Ternate) dan Pulau Kasiruta (Halmahera Selatan).

Film Duka Sedalam Cinta merupakan lanjutan film Ketika Mas Gagah Pergi yang mengisahkan kepergian Gagah dari Jakarta ke Maluku Utara untuk mencari jati diri. Film itu rencananya akan tayang pada 19 Oktober 2017 di jaringan bioskop XXI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com