Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Billy Davidson Merahasiakan Sesuatu dari Orangtuanya

Kompas.com - 20/10/2017, 21:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Billy Davidson (25) mengaku harus sembunyi-sembunyi membeli barang-barang favoritnya.

Pasalnya, Billy hobi mengoleksi action figure berbagai karakter buatan Marvel Studio. Ia meang seorang penggemar Iron Man dan hobinya mengoleksi beragam jenis superhero yang diperankan oleh aktris Robert Downey Jr tersebut.

"Gue sering diam-diam belinya kalau yang gede gitu. Kan dusnya gede, gue kalau pulang bawa barangnya pas malam, kan mereka (orangtua) udah tidur gitu kalau malam," ujar dia di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Kegemarannya Billy terhadap superhero Marvel bermula sejak dirinya membaca komik Marvel. Kemudian terus berlanjut ketika para superhero digarap dalam sebuah film oleh Marvel Cinematic Universe (MCU).

[Baca juga: Baca juga : Billy Davidson dan Chandra Liow Bertarung seperti Thor: Ragnarok ]

Kebanyakan action figure dibeli Billy secara pre order di luar negeri. Terkadang juga dari teman sesama kolektor ataupun dari toko yang sudah tersedia di Indonesia.

Billy mengaku tak menyediakan anggaran khusus untuk mengoleksi superhero favoritnya, dan tak terbatas Iron Man. Jika ada dananya ia akan membelinya jika memang menarik.

Meski mengincar action figure, ia tetap selektif. Ia mengatakan bahwa action figure yang berbobot bukan berasal dari filmnya, melainkan dari komik.

"Gue dapat info kalau mau beli action figure yang bakal naik itu dari komiknya. Kalau action figure yang film kan pasti akan ganti orangnya, enggak klasik lagi. Kalau komik itu klasik," kata dia.

Meski mengoleksi sekitar 50-an action figure beragam jenis, Billy masih mengincar superhero Iron Man yang belum tersedia di Indonesia.

"Gue lagi incar Mark 42 Quarter Scale," kata dia yang sudah pre order dan menantinya.

[Baca juga: Baca juga : Billy Davidson Incar Iron Man Mark 42 yang Belum Ada di Indonesia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com