Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkarier sejak Usia 8 Bulan, Adhiyat Kini Masuk Nominasi FFI

Kompas.com - 21/10/2017, 19:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Nama Muhammad Adhiyat (6) mendadak menjadi buah bibir sejak bermain sebagai tokoh Ian yang menggemaskan dalam film Pengabdi Setan.

Rupanya anak yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar itu sudah memulai kariernya di dunia entertainment sejak usia 8 bulan.

"Dari 8 bulan sudah dapat iklan. Iklan obat penurun panas. Adhiyat belum bisa jalan, tapi ekspresi ketawanya itu sih," kata sang ibu, Dya, dalam sebuah wawancara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Keikutsertaan Adhiyat dalam film Pengabdi Setan juga tidak disengaja. Menurut sang ibu, pihaknya tiba-tiba menerima telepon dari rumah produksi.

"Pas pertama kali itu ditelepon. Aku bingung kan tahu dari mana kontak aku. Ternyata teman aku masukkan foto Dhiyat untuk casting tanpa sepengetahuan aku," ujarnya.

"Ya sudah pas tahu mainnya horor. Aku bingung dia harus jadi apa kan. Ternyata dia mau aja. Dia enggak tahu kalau kalau shooting gimana kan, kayak mengalir aja," imbuhnya.

[Baca juga : Begini Cara Pemeran Ian di Pengabdi Setan Hadapi Fans ]

Ibu Dya juga sempat tak yakin akan kemampuan akting anak sulungnya itu.

"Ya sempat mikir apa anakku bisa ya. Karena kan kita yang lihat kesehariannya dia gimana aktifnya. Ternyata pas sudah di lokasi (shooting) sudah diarahkan, alhamdulillah," ucapnya.

Akting apik Adhiyat lantas membawanya masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017 sebagai Peran Anak Terbaik.

"Enggak menyangka aja dapat lagi nominasi FFI. Karena kan ini semua kayak enggak nyangka aja. Karena Dhiyat dan saya kan baru ya di film, selama ini cuma iklan. Tiba-tiba filmnya booming, dan dapat nominasi ini," ungkapnya.

[Baca juga : Endy Arfian Tak Menyangka Pengabdi Setan Tumbangkan Danur]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com