Endy Arfian Tak Menyangka "Pengabdi Setan" Tumbangkan "Danur"

Kompas.com - 16/10/2017, 20:46 WIB
Endy Arfian ketika menghadiri gala premiere film Posesif di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanEndy Arfian ketika menghadiri gala premiere film Posesif di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Endy Arfian (16) tidak menyangka bahwa film Pengabdi Setan yang dibintanginya menjadi horor terlaris pada 2017 ini.

"Dengan hasil seperti ini enggak nyangka banget, speechless enggak bisa ngomong apa-apa lagi, makasih buat seluruh masyarakat Indonesia yang sudah nonton Pengabdi Setan," ujarnya kepada awak media di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Senin (16/10/2017).

Pengabdi Setan menumbangkan film Danur dalam hal perolehan jumlah penonton. Pengabdi Setan meraih jumlah penonton 2.820.081, sedangkan Danur 2.736.157.

[Baca: Pengabdi Setan Tumbangkan Danur dalam Daftar Film Terlaris 2017]

Dengan kata lain, film arahan sutradara Joko Anwar itu menggeser film yang disutradarai oleh Awi Suryadi tersebut.

Sebelumnya, Danur selama beberapa bulan nangkring di peringkat kedua berdasarkan data yang dirilis oleh filmindonesia.or.id.

Endy juga bangga dengan respons penonton terhadap film horor reboot tersebut.

"Respons penonton tuh positif banget, mereka bilang film ini tuh film horor paling serem. Jadi pokoknya itu responsnya positif enggak ada yang negatif," kata dia.

Selain menyedot penonton ke gedung-gedung bioskop, Pengabdi Setan juga berhasil meraih 13 nominasi dalam Festival Film Indonesia 2017.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X