Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endy Arfian Tak Menyangka "Pengabdi Setan" Tumbangkan "Danur"

Kompas.com - 16/10/2017, 20:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Endy Arfian (16) tidak menyangka bahwa film Pengabdi Setan yang dibintanginya menjadi horor terlaris pada 2017 ini.

"Dengan hasil seperti ini enggak nyangka banget, speechless enggak bisa ngomong apa-apa lagi, makasih buat seluruh masyarakat Indonesia yang sudah nonton Pengabdi Setan," ujarnya kepada awak media di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Senin (16/10/2017).

Pengabdi Setan menumbangkan film Danur dalam hal perolehan jumlah penonton. Pengabdi Setan meraih jumlah penonton 2.820.081, sedangkan Danur 2.736.157.

[Baca: Pengabdi Setan Tumbangkan Danur dalam Daftar Film Terlaris 2017]

Dengan kata lain, film arahan sutradara Joko Anwar itu menggeser film yang disutradarai oleh Awi Suryadi tersebut.

Sebelumnya, Danur selama beberapa bulan nangkring di peringkat kedua berdasarkan data yang dirilis oleh filmindonesia.or.id.

Endy juga bangga dengan respons penonton terhadap film horor reboot tersebut.

"Respons penonton tuh positif banget, mereka bilang film ini tuh film horor paling serem. Jadi pokoknya itu responsnya positif enggak ada yang negatif," kata dia.

Selain menyedot penonton ke gedung-gedung bioskop, Pengabdi Setan juga berhasil meraih 13 nominasi dalam Festival Film Indonesia 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com