Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ranger Hijau Ubah Hidup Jason David Frank yang Dulu Pas-pasan

Kompas.com - 28/10/2017, 11:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Jason David Frank (44) menceritakan kisahnya ketika ia mengikuti audisi serial Mighty Morphin Power Rangers (1993).

Dalam wawancara grup yang diselenggarakan Indonesia Comic Con diikuti Kompas.com di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (27/10/2017), Jason mengatakan bahwa alasan faktor ekonomi keluarga yang membuatnya tergerak untuk mengubah hidup.

"Pada awalnya keluargaku tidak memiliki apapun. Bahkan ketika aku berumur 14 tahun, keluargaku tidak memiliki karpet rumah, tidak ada generator, dan tidak ada air hangat untuk mandi," ujar Jason.

Untuk keperluan mandi, Jason harus membawa lima galon air dari sumur yang tak jauh dari rumah sederhananya. Karena faktor itu, Jason berpikir untuk mengubah jalan hidup dirinya dan keluarga.

"Ketika umurku 16 tahun, saya berpikir harus ada yang mengubah keadaan ini. Saya memberanikan diri untuk mengikuti audisi Power Rangers karena menurut saya Power Rangers adalah representasi dari hidupku," ujar dia.

Baca juga : Penggemar Ranger Hijau Bikin Jason David Frank Bahagia

Berbagai rangkaian tes untuk keperluan casting dijalani oleh Jason. Namun, ada satu hal yang menganjal dalam diri Jason ketika harus menerima konsekuensi tawaran itu.

"Saya memiliki rambut yang panjang. Pihak Power Ranger memintaku untuk memotongnya. Saya akhirnya menyetujui, tapi ayahku menolak dan memintaku untuk tetap memiliki rambut panjang karena rambutku adalah ciri khas diriku," kata Jason dengan senyum.

"Ya Power Rangers sangat merubah hidupku," kata dia dengan suara lantang lalu tersenyum.

Adapun kehadiran Jason di Jakarta dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Indonesia Comic Con 2017 yang diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE).

Digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28-29 Oktober 2017, Jason akan bercengkrama dengan para penggemar di Indonesia lewat sesi talkshow sekaligus mempertontonkan kostum Ranger Hijau.

Baca juga : Jason David Frank Si Ranger Hijau Akan Ramaikan Indonesia Comic Con 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com