Ranger Hijau Ubah Hidup Jason David Frank yang Dulu Pas-pasan

Kompas.com - 28/10/2017, 11:07 WIB
Si ranger hijau dalam serial Mighty Morphin Power Rangers (1993), Jason David Frank, berpose di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (27/10/2017). Kehadiran Jason di Jakarta untuk mengikuti gelaran Indonesia Comic Con 2017 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28-29 Oktober 2017. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanSi ranger hijau dalam serial Mighty Morphin Power Rangers (1993), Jason David Frank, berpose di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (27/10/2017). Kehadiran Jason di Jakarta untuk mengikuti gelaran Indonesia Comic Con 2017 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28-29 Oktober 2017.
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Jason David Frank (44) menceritakan kisahnya ketika ia mengikuti audisi serial Mighty Morphin Power Rangers (1993).

Dalam wawancara grup yang diselenggarakan Indonesia Comic Con diikuti Kompas.com di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (27/10/2017), Jason mengatakan bahwa alasan faktor ekonomi keluarga yang membuatnya tergerak untuk mengubah hidup.

"Pada awalnya keluargaku tidak memiliki apapun. Bahkan ketika aku berumur 14 tahun, keluargaku tidak memiliki karpet rumah, tidak ada generator, dan tidak ada air hangat untuk mandi," ujar Jason.

Untuk keperluan mandi, Jason harus membawa lima galon air dari sumur yang tak jauh dari rumah sederhananya. Karena faktor itu, Jason berpikir untuk mengubah jalan hidup dirinya dan keluarga.

"Ketika umurku 16 tahun, saya berpikir harus ada yang mengubah keadaan ini. Saya memberanikan diri untuk mengikuti audisi Power Rangers karena menurut saya Power Rangers adalah representasi dari hidupku," ujar dia.

Baca juga : Penggemar Ranger Hijau Bikin Jason David Frank Bahagia

Berbagai rangkaian tes untuk keperluan casting dijalani oleh Jason. Namun, ada satu hal yang menganjal dalam diri Jason ketika harus menerima konsekuensi tawaran itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya memiliki rambut yang panjang. Pihak Power Ranger memintaku untuk memotongnya. Saya akhirnya menyetujui, tapi ayahku menolak dan memintaku untuk tetap memiliki rambut panjang karena rambutku adalah ciri khas diriku," kata Jason dengan senyum.

"Ya Power Rangers sangat merubah hidupku," kata dia dengan suara lantang lalu tersenyum.

Adapun kehadiran Jason di Jakarta dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Indonesia Comic Con 2017 yang diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE).

Digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 28-29 Oktober 2017, Jason akan bercengkrama dengan para penggemar di Indonesia lewat sesi talkshow sekaligus mempertontonkan kostum Ranger Hijau.

Baca juga : Jason David Frank Si Ranger Hijau Akan Ramaikan Indonesia Comic Con 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.