Inilah Para Pemenang Lomba Paduan Suara Anak Dendang Kencana 2017

Kompas.com - 28/10/2017, 21:29 WIB
Peserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPeserta paduan suara tampil dalam babak final lomba paduan suara anak TK-SD Dendang Kencana di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017). Sebanyak 26 finalis siap memperebutkan gelar juara dalam babak final, terdiri dari 12 peserta kategori TK dan 14 peserta kategori SD. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah dua hari babak penyisihan, kini tibalah saatnya Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017 mengumumkam para pemenangnya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, dewan juri yang terdiri dari Aning Katamsi, Caecilia Hardiarini, dan Y Totok Pujianto naik ke panggung untuk membacakan hasil penilaian mereka.

"Kami hampir sejam untuk memutuskan siapa yang jadi juara karena kalian semua anak-anak hebat. Bagus-bagus," kata Caecilia disambut riuh sorakan anak-anak di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Sabtu (28/10/2017) malam.

"Kalau juri sih penginnya semua menang karena semua bagus-bagus. Yang agak sulit karena sudah tingkat final semua hampir sama (nilainya), tapi kami harus memutuskan sesuai dengan pemenangnya ada berapa. Tapi apa pun keputusannya diterima dengan lapang dada ya," timpal Totok.

[Baca juga : Ini Para Finalis Lomba Paduan Suara Anak Dendang Kencana 2017 ]

Kemudian, Caecilia mengumumkan para pemenang untuk kategori taman kanak-kanak. Dimulai dengan dua Juara Harapan, yakni dari TK Marsuridini dan TK Santa Ursula BSD. 

"Berikutnya Juara III nomor undian 4 TKK 6 Penabur, Juara III nomot undian 8 Lollypop Preschool Sunter. Dan yang ditunggu-tunggu Juara I dengan nomor undian 11 TK Islam Al Izhar Pondok Labu," kata Caecilia yang mengundang riuh tepuk tangan dari para pemenang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemenang Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017 di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Sabtu (28/10/2017).KOMPAS.com/ Andi Muttya Keteng Pemenang Lomba Paduan Suara Anak TK-SD Dendang Kencana 2017 di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Sabtu (28/10/2017).
Selanjutnya, untuk kategori SD diumumkan oleh Aning Katamsi. Seketika suasana gaduh penuh teriakan anak-anak yang tak sabar mendengar nama sekolah mereka dipanggil.

Sejumlah peserta tingkat SD tampak berkumpul di depan panggung secara berkelompok, mereka saling merangkul sambil berbisik-bisik. Ada yang berpelukan, ada pula yang terlihat sibuk berdoa.

"Saya akan menyebutkan dari pemenang harapan dulu. Yang pertama nomor undian 4 SDK Abdi Siswa. Pemenang Harapan berikutnya nomor undian 9 SD Santa Ursula BSD," ujar Aning disambut tepuk tangan meriah.

"Juara III... nomor undian 14, SD Santa Laurencia," sambungnya.

[Baca juga : Hari Ini, 26 Finalis Lomba Dendang Kencana 2017 Perebutkan Gelar Juara ]

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X