Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonathan Frizzy Terapkan Setrap untuk Anak-anaknya

Kompas.com - 05/11/2017, 09:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jonathan Frizzy (35) mengaku menerapkan setrap atau hukuman buat anak-anaknya saat mereka melakukan kesalahan atau berbuat nakal.

"Misalnya mereka (anak kembar Jonathan) berbuat iseng, kami menerapkan pola time out atau zaman dulu nyebutnya disetrap," katanya dalam wawancara di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia memberi contoh, jika anak-anaknya menangis karena nakal, Jonathan dan istrinya akan menyuruh mereka berdiri atau duduk di sudut ruangan sampai berhenti menangis.

"Kalau udah berhenti, baru diajak ngobrol. Dan itu berhasil bikin mereka takut. Kadang kalau lagi nakal suka ngerti dan engggak mau di-time out," ujar pria yang karib disapa Ijonk ini.

Namun saat ditanya siapa yang paling tegas antara ia atau istrinya, Dhena Devanka, Jonathan menyebut sang istri. "Istri (yang lebih tegas), kalau aku lebih manjain," ujarnya seraya tersenyum.

[Baca juga : Puluhan Juta Pernah Dibawa Kabur Teman, Jonathan Frizzy Nyesek ]

Selain itu, ia dan istri juga menerapkan aturan soal penggunaan gawai kepada anak kembarnya yang kini berusia tiga tahun.

"Ada jam-jamnya. Misalnya pas jam makan siang, mereka boleh mainin sejam. Kalau libur Sabtu dan Minggu bebas, kalau sekolah enggak boleh," kata Jonathan.

[Baca juga : Jonathan Frizzy: Sehari Bisa Telepon Puluhan Kali ]

Pria yang akrab disapa Ijonk itu menikah dengan Dhena pada tahun 2012. Mereka dikaruniai tiga anak, dua di antaranya kembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com