Rayakan HUT ke-10, Marvel Cinematic Universe Siapkan 4 Film Superhero

Kompas.com - 05/11/2017, 13:02 WIB
Superhero Iron Man, yang diperankan Robert Downey Jr, dalam film yang diproduksi Marvel Studios. Dok Marvel/DisneySuperhero Iron Man, yang diperankan Robert Downey Jr, dalam film yang diproduksi Marvel Studios.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun depan, Marvel Cinematic Universe (MCU) akan genap berusia 10 tahun sejak film Iron Man dirilis perdana pada 2008 silam.

Bagi MCU, film yang dibintangi aktor Robert Downey Jr itu bukanlah film pertama Marvel, melainkan "anak" sulung MCU.

Vice President International Business Development & Brand Management Marvel, CB Cebulski, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rencana besar untuk memperingati satu dekade MCU.

"Memang sulit dipercaya bahwa hampir 10 tahun sejak film pertama dan saya masuk ketika peluncuran Marvel Studio. Kami punya rencana yang sangat besar," kata Cebulski dalam wawancara per telepon, baru-baru ini.

Ia melanjutkan, salah satu perayaannya adalah dengan menyiapkan empat film pahlawan super Marvel. Dimulai dari Thor: Ragnarok yang sudah ditayangkan 25 Oktober 2017 di Indonesia dan pada 3 November 2017 di AS.

"Kami sedang membangun empat film tahun depan. Dari Thor: Ragnarok, lalu Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Ant-Man and The Wasp. Itu cara luar biasa untuk merayakan ulang tahun ke-10," ujar Cebulski.

Avengers: Infinity War rencananya diputar perdana pada Mei 2018 dan masih diarahkam oleh sutradara kakak beradik Anthony and Joe Russo.

[Baca juga : Bos Marvel Studios Jamin Akan Ada Kelanjutan Cerita Doctor Strange ]

Sebelumnya, Black Panther akan hadir lebih dulu pada Februari dan kemudian sekuel Ant-Man tayang pada Juli 2018.

Namun bukan hanya itu, menurut dia, Marvel punya lebih banyak rencana lagi. Di antaranya, merilis sejumlah merchandise film-film MCU dan juga ada peluncuran DVD.

[Baca juga : Thor Bakal Punya Senjata Baru dalam Avengers: Infinity War]

"Semacam super product, branding, beberapa DVD, rilis digital segera. Perayaan kesuksesan Marvel Studio dan yang paling penting karakter-karakter kami meng-global," kata Cebulski.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X