Cathy Sharon Puji Acara Pernikahan Putri Jokowi

Kompas.com - 08/11/2017, 17:27 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis peran Cathy Sharon (35) memuji acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Bobby dan Kahiyang telah menjalani akad nikah di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) pagi. Setelah itu di tempat yang sama diadakan upacara pernikahan tradisional Jawa untuk mereka.

Sebelumnya, dirilis foto-foto menjelang pernikahan (pre-wedding) bertema Indonesia.

"Saya suka sekali dengan tema Indonesia mereka, saya suka sekali dengan foto pre-wed mereka yang mengenakan batik dan foto di daerah-daerah Indonesia," tutur Cathy dalam wawancara di Suasana Restaurant, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).

Baca juga: Putri Jokowi Akan Menikah, Slank Tak Bisa Hadir  

Menurut kakak artis peran Julie Estelle ini, putri dan menantu Jokowi membantu melestarikan  budaya Indonesia dengan menjalani upacara pernikahan dengan adat Jawa.

"Kesederhanaan orang Indonesia itu yang ditonjolkan dan itu saya suka sekali," ujarnya.

Baca juga: Demi Hadiri Pernikahan Putri Jokowi, Ruben Onsu Ajukan Izin Libur

Satu hal lain lagi yang menurut Cathy Sharon patut diberi jempol adalah aturan bahwa tamu undangan pernikahan Kahiyang dan Bobby diminta tak membawa kado atau semacamnya.

"Justru menurut saya itu hal yang menunjukkan betapa mereka sangat sederhana dan mensyukuri kedatangan tamu-tamu, tanpa mengharapkan angpao atau hadiah," ucapnya.

"Itu benar benar menunjukkan sikap mereka yang simpel, ya sederhana aja lah," sambungnya lalu tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.