Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berakting di Teater, Marsha Timothy Belajar dari Nol

Kompas.com - 09/11/2017, 10:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran Marsha Timothy didapuk untuk berperan dalam pertunjukan teater Perempuan-perempuan Chairil. Berperan dalam teater adalah pengalaman pertama bagi istri aktor Vino Bastian ini. Ia pun merasakan banyak perbedaan antara berakting di film dan teater

"Buat saya sih banyak ya (perbedaannya). Di film ada cut, bisa diulang, kalau di sini enggak bisa, semua harus run through ya," kata Marsya saat ditemui di sela latihan di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2017).

Marsha bahkan menyebut bahwa berakting dalam sebuah pertunjukan teater adalah sebuah langkah keluar dari zona nyamannya selama ini.

"Saya sih kalau di sini seperti yang saya bilang sebelumnya, saya ini kan keluar dari zona nyaman saya. Tantangan baru buat saya untuk belajar lebih," ucapnya.

[Baca juga : Marsha Timothy Jadi Kawan Berdebat Chairil Anwar]

Untuk itu Marsha perlu belajar dari awal lantaran perbedaan cara penerapan akting dalam teater.

"Saya belajar lagi dari nol sih. Saya belajar juga teknik vocal juga untuk power. Jadi benar-benar  berasa belajar dari nol. Benar-benar berbeda," ujarnya.

Meski demikian, Marsha tak setuju dengan pernyataan yang menyebut bahwa berakting dalam teater adalah sebuah bentuk menaikkan level sebagai artis peran.

"Tapi enggak ada pikiran bahwa saya kalau main teater untuk menaikkan level. Sama sekali enggak. Tapi saya pengin belajar lagi aja," ungkapnya.

Pertunjukan teater Perempuan-perempuan Chairil akan diperankan oleh aktor dan aktris Tanah Air yakni Reza Rahadian, Chelsea Islan, Tara Basro, Marsha Timothy dan Sita "RSD".

Pertunjukan teater ini akan berlangsung di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 11 - 12 November 2017 mendatang.

[Baca juga : Marsha Timothy Sabet Gelar Aktris Terbaik Festival Film di Spanyol]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com