Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Marlina, Marsha Timothy Latihan Potong Kepala Selama Dua Hari

Kompas.com - 26/09/2017, 09:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Marsha Timothy harus berlatih bagaimana cara memotong kepala yang dengan benar selama dua hari berturut-turut.

Namun itu hanya untuk keperluan adegan dalam film yang ia bintangi, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Dikisahkan dalam film, Marsha sebagai Marlina memotong kepala pimpinan perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

"Ada latihan (adegan pembunuhan). Kami ada test kamera untuk efek. Jadi kami latihan dulu sebelum shooting selama dua hari dan berulang-ulang," kata Marsha di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Tak cuma ia dan pemain lainnya, tim spesial efek dan kamera pun ikut berlatih untuk mendapatkan angle serta presisi yang tepat untuk adegan itu. Bagi Marsha pribadi, adegan itu adalah yang paling sulit.

[Baca juga: Marlina Bikin Marsha Timothy Merinding di Cannes ]

"Tiap scene saya menemukan kesulitan yang beda-beda. Tapi kesulitan yang lebih di antara yang lain pada saat adegan pembunuhan," katanya.

"Karena di satu sisi saya harus mendalami emosi, tapi di sisi lain harus sesuai teknis. Karena kalau salah sedikit saja, itu buang-buang waktu. Jadi agak susah antara teknis dan emosi," imbuh Marsha.

[Baca juga: Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Tayang di Amerika Tahun Depan ]

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

[Baca juga: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Disebut Lahirkan Genre Baru ]

Setelah melanglang buana di berbagai festival film, Marlina akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 16 November 2017 mendatang.

Lalu pada awal 2018 nanti, film arahan sutradara Mouly Surya ini bakal diputar di jaringan bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com