Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Timothy Sabet Gelar Aktris Terbaik Festival Film di Spanyol

Kompas.com - 15/10/2017, 12:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Timothy menyabet penghargaan sebagai Aktris Terbaik ajang Sitges International Fantastic Film Festival yang diselenggarakan di Catalonia, Spanyol.

Marsha menjadi pemenang lewat perannya dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak atau Marlina the Murderer in Four Acts.

Hal itu diungkapkan oleh Marsha melalui akun Instagram-nya, @marshatimothy, dengan meneruskan sebuah unggahan dari akun sutradara Mouly Surya pada Sabtu (15/10/2017).

"I'm honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah," tulis Marsha pada akunnya tersebut.

 

Im honored and humbled to accept this award... Alhamdulillah ???????????? #Repost @moulysurya (@get_repost) ??? Marsha Timothy menangkan penghargaan juri internasional bergengsi sebagai aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival, yang diselenggarakan pada tanggal 5-15 Oktober di Spanyol. Ia terpilih diantara unggulan lain termasuk Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkompetisi di Sitges dengan 34 film termasuk diantaranya The Killing of a Sacred Deer (Yorgos Lanthimos), Blade Of The Immortal (Takashi Miike), Before We Vanish (Kiyoshi Kurosawa). Film Jupiter’s Moon karya Kornél Mundruczó terpilih sebagai film terbaik. Film Marlina juga mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia. #marlinathemurdererinfouracts #marlinasipembunuhdalamempatbabak #sitgesfestivalinternacionaldecinemafantasticdecatalunya #sitges50 #marlinafilm #sataywestern #satekoboi #filmindonesia @film_indonesia

A post shared by marshatimothy (@marshatimothy) on Oct 14, 2017 at 6:11am PDT

Marsha memenangi penghargaan setelah bersaing dengan aktris lainnya, yakni Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

[Baca juga: Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Dipuji di Toronto ]

Ta hanya Marsha, film tersebut juga mendapatkan spesial mention di katerogi Focus Asia yang dimenangkan oleh A Spcial Lady atay Lee Ann-Kyu.

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

[Baca juga: Untuk Marlina, Marsha Timothy Latihan Potong Kepala Selama Dua Hari ]

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

Film arahan sutradara Mouly Surya rencananya akan diputar di seluruh jaringan bioskop Tanah Air pada 16 November 2017.

[Baca juga: Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Disebut Lahirkan Genre Baru ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com