Budiyati Abiyoga Dapatkan Penghargaan Lifetime Achievement FFI 2017

Kompas.com - 12/11/2017, 10:45 WIB
Budiyati Abiyoga mendapatkan penghargaan khusus Lifetime Achievement pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017, di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanBudiyati Abiyoga mendapatkan penghargaan khusus Lifetime Achievement pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017, di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.
|
EditorKistyarini

MANADO, KOMPAS.com - Festival Film Indonesia (FFI) 2017 memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada produser Budiyati Abiyoga atas dedikasnya terhadap perfilman Tanah Air.

Penghargaan itu diserahkan oleh produser film Mira Lesmana di malam penghargaan yang digelar di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

"Penghargaan ini akan saya sampaikan kepada perintis yang telah meninggal dunia, perintis film," ujar Budiyati setelah menerima penghargaan.

Perempuan kelahiran Sumenep, 1 Desember 1944 itu mengatakan, masih banyak para pelaku film di usia senja yang masih terlibat dan memberikan sumbangsih kepada perfilman Tanah Air.

"Senior film tetap berkarya sampai sakitnya sekarang tetap menularkan semangatnya kepada rekan-rekan yang muda," ujar dia.

[Baca juga : Pengabdi Setan Raup Piala FFI 2017 Terbanyak]

Eksistensi Budiyati di dunia perfilman dengan mendirikan PT Prasidi Teta Film pada 1983. Beberapa film yang pernah dibuatnya adalah Naga Bonar (1986), Cinta dalam Sepotong Roti (1991), Surat untuk Bidadari (1993), dan Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga : Daftar Pemenang Piala Citra pada FFI 2017]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.