Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentot Sahid Menunggu 27 Tahun untuk Piala Citra

Kompas.com - 12/11/2017, 16:12 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

MANADO, KOMPAS.com -- Editor film Sentot Sahid menunggu sampai 27 tahun untuk meraih Piala Citra atau Piala Festival Film Indonesia (FFI).

Sentot menjadi Penyunting Gambar Terbaik FFI 2017 bersama Kelvin Nugroho dengan karya mereka untuk film Night Bus.

"Saya menunggu 27 tahun, Kelvin yang pertama. Ini cuma soal waktu saja, kalau kita mau sungguh-sungguh, khususnya untuk profesi editor," ujarnya pada pergelaran FFI 2017 di  Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

Baca juga: Daftar Pemenang Piala Citra pada FFI 2017  

Dalam kategori Penyunting Gambar Terbaik, Sentot Sahid dan Kelvin Nugroho bersaing dengan para nomine lainnya, yaitu Aline Jusria (Sweet 20), Arifin Cuunk (Pengabdi Setan), Cesa David Luckmansyah (Cek Toko Sebelah), Ryan Purwoko (Critical Eleven), Wawan I Wibowo (Kartini), dan W Ichwandiardono (Posesif).

Sebagai orang yang menunggu lama untuk meraih piala tersebut, Sentot memiliki pesan kepada para editor generasi muda untuk terus berkarya tanpa berputus asa.

"Semangat untuk generasi yang akan datang. Tetap semangat," ujarnya.

Baca juga: Pengabdi Setan Raup Piala FFI 2017 Terbanyak

Film Night Bus merebut enam Piala Citra.

Kategori-kategori itu adalah Penata Busana Terbaik (Gemailla Gea Geriantiana), Penata Rias Terbaik (Cherry Wirawan), Penyunting Gambar Terbaik (Kelvin Nugroho dan Sentot Sahid), Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Rahadi Mandra dan Teuku Rifnu Wikana - Night Bus), Adaptasi Cerita Pendek (Selamat karya Teuku Rifnu Wikana), Pemeran Utama Pria Terbaik (Teuku Rifnu Wikana), dan Film Terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com