Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Tak Sangka Karyanya Jadi Best Dress Miss International 2017

Kompas.com - 15/11/2017, 16:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perancang busana dan pembawa acara Ivan Gunawan tak menyangka bahwa gaun rancangannya yang dikenakan oleh Kevin Liliana bakal meraih gelar Best Dress dalam pergelaran Grand Final Miss International 2017.

"Alhamdulillah kemarin dapat kabar di acara Grand Final Miss International, baju aku keluar menjadi pemenang best dress, alhamdulillah," kata Ivan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

"Kemarin dikasih tahu 'Kevin masuk 15 besar, masuk 8 besar, terus bajunya menang Best Dress. Hah? yang kayak enggak percaya gitu," sambungnya.

Ivan menuturkan bahwa sebenarnya dia tidak tahu bahwa gaun tersebut bakal dilombakan dalam kontes kecantikan yang digelar di Jepang.

Baca juga : Rancangan Ivan Gunawan Antarkan Kevin Lilliana Menang Best Dress Miss International 2017

"Saya enggak ada target apa-apa, karena sebenarnya saya enggak tahu baju itu dilombain juga," tutur Ivan.

Bintang film Cinta 24 Karat itu juga menjelaskan, gaun yang ia beri judul Thalassa itu terinspirasi dari wisata laut Indonesia.

"Baju yang saya persiapkan untuk Kevin saya beri judul Thalassa terinspirasi dari mother of sea, atau ibu dari laut, karena memang Indonesia punya wilayah laut yang cukup besar, cukup indah, cukup bisa dijadikan sebuah destansi wisata makanya terinspirasi dari situ," ucapnya menjelaskan.

Baca juga : Artika Sari Devi Bangga Kevin Lilliana Terpilih Jadi Miss International 2017

Berbeda dari biasanya, Ivan juga menyebutkan bahwa baju berhias kristal itu dirancang tanpa menggunakan unsur seksi.

"Bajunya sedikit berbeda dengan busana pageant lainnya, biasanya kan ada unsur seksinya, tapi saya melihat memang karakter Kevin sendiri kan kalem perempuan banget. Jadi saya buat baju, bisa dibilang sopan banget sih untuk ukuran beauty pageant," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com