Konser Wangi Payung Teduh di Gedung Kesenian Jakarta

Kompas.com - 15/11/2017, 19:06 WIB
Grup band Payung Teduh dalam konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh Catra Adhum di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungGrup band Payung Teduh dalam konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh Catra Adhum di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung Kesenian Jakarta mulai disesaki penonton sejak pukul 19.00 WIB, Selasa (14/11/2017).

Hari itu adalah hari besar bagi Alejandro Saksakame, Comi Aziz Kariko, Ivan Penwyn dan Mohammad Istiqamah Djamad yang tergabung dalam Payung Teduh.

Pelantun "Akad" ini menjadi penampil tunggal dalam konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh "Catra Adhum" di tempat sakral para seniman, Gedung Kesenian Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Lantunan "Menuju Senja" dan "Kita Adalah Sisa-sisa Keikhlasan yang tak Diikhlaskan" sukses membuka konser.

Sang vokalis, Istiqamah, menyapa penonton dengan cerita tentang mimpinya dan teman-temannya serta kenangan mereka dengan Gedung Kesenian Jakarta.

"Sedari kecil saya punya mimpi bersama teman-teman untuk bisa berkarya. Merantaulah saya, Ivan ke kota yang sangat menginspirasi album Payung Teduh. Dan tempat ini adalah tempat lahirnya naskah 'Dunia Batas' saya mainkan pertama kali dalam teater," ucapnya.

"Lalu teman-teman dari Liztomania dengan program Liztomania Konser Musik Tanah Air tiba-tiba datang bawa kabar yang bikin saya grogi untuk main di gedung yang menjadi impian semua musisi, seniman. Untuk menjunjung apresiasi seni di gedung bersejarah ini membuat saya bersyukur dan grogi," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Is tak bisa menyembunyikan rasa bangganya bisa kembali ke panggung Gedung Kesenian Jakarta dalam format band.

"Ini pertama kali buat Payung Teduh. Bisa bermain di tempat yang suci ini. Ini akan kami kenang sampai mati," ujar Is yang kemudian membawakan "Kucari Kamu".

Selanjutnya Is masih mengenang masa lalu dimana semasa kuliah ia selalu bermimpi untuk bisa menggelar pertunjukan di gedung kesenian peninggalan zaman Belanda itu.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.