Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tandai 45 Tahun Berkarya, God Bless Akan Gelar Tur

Kompas.com - 17/11/2017, 12:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band rock legendaris Indonesia, God Bless, akan genap berusia 45 tahun berkarya di industri musik Tanah Air pada 2018.

Untuk menandai itu, band beranggotakan Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) akan menggelar tur konser tahun depan.

"Proyek 45 tahun God Bless mulai tahun depan, turnya tahun depan," kata Ian Antono di kawasan Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Ia belum mau membocorkan banyak tentang rencana perayaan perjalan bermusik mereka. Namun yang pasti God Bless akan berkeliling ke sejumlah daerah, yakni Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan.

"Kami juga ada kolaborasi. Bekerja dengan pemain beberapa dan juga akan memanggil mantan pemain yang ada di Belanda," ujar Ian.

[Baca juga : God Bless Geser Band-band Rock Anak Muda]

God Bless lahir pada 1973 silam, tetapi baru mengeluarkam single debut dua tahun kemudian.

Hingga kini, Ahmad Albar dan kawan-kawan sudah merilis tujuh album, yakni God Bless (1975), Cermin (1982), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), 36th (2009), dan Cermin 7 ( 2017).

[Baca juga : Semut Hitam God Bless yang Masih Menggigit]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com