Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semut Hitam God Bless yang Masih Menggigit

Kompas.com - 30/09/2017, 15:49 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Grup band God Bless tampil enerjik dalam festival JogjaRockarta di stadion Kridosono, Jumat (29/9/2017) malam tadi.

Band yang terdiri dari Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) menghibur penonton dengan tembang-tembang kenangan miliknya.

Dimulai dari "Blablabla" dan "Kehidupan" yang dibawakan secara medley lalu disambung dengan "Cermin" dan "Bukan Mimpi Bukan Ilusi".

Penampilan Ahmad Albar dkk semakin memanas saat membawakan "Laskar" dan "Lidah Petaka". Berikutnya Ian mengganti gitarnya menjadi gitar akustik untuk membawakan "Syair Kehidupan".

Personel God Bless, Ahmad Albar (vokal) dan Donny Fattah (bass) tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Personel God Bless, Ahmad Albar (vokal) dan Donny Fattah (bass) tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
[Baca juga: Dream Theater Getarkan JojgaRockarta dengan The Dark Eternal Night]

"Sementara Ian Antono mempersiapkan akustik gitarnya, kita akan nyanyi bareng. Masih ingat lagu lama dari 'Syair Kehidupan', ingat? Ok kita nyanyi bareng. Asyik ya. Ian Antono," ujar Ahmad Albar sembari mempersilakan Ian.

Berikutnya God Bless membawakan hits miliknya, 'Panggung Sandiwara", "Musisi", dan "Bis Kota". Penonton semakin terhipnosis kala band rock gaek ini membawakan "Rumah Kita".

Tak ayal, merek pun larut dalam suasana dan ikut menyanyi mengikuti irama. Penampilan God Bless ditutup dengan "Semut Hitam".

Personel God Bless, Ahmad Albar (vokal) dan Ian Antono (gitar) tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Personel God Bless, Ahmad Albar (vokal) dan Ian Antono (gitar) tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
"Kami ingin berterima kasih pada JogjaRockarta. Semuanya yang hadir di acara ini. Kita sampai jumpa lagi," ucap Ahmad Albar.

[Baca juga: Ahmad Albar: Kepuasan Luar Biasa Bisa Bermain dengan Dream Theater]

"Terimakasih untuk anda semua, Anda luar biasa. Hidup Yogja!," imbuhnya seraya undur diri.  

Ditemui usai manggung, Ahmad Albar mengaku puas dengan reaksi penonton.

"Asyik, penontonnya asyik banget, cuaca juga asyik. Respons penonton juga bagus, mau nyanyi," ungkapnya.

Personel God Bless, Ahmad Albar (vokal) tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Personel God Bless, Ahmad Albar (vokal) tampil di hari pertama Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta menampilkan band utama Dream Theater serta dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit.
Mengenai penampilannya yang enerjik, ayah dari aktor Fachri Albar ini sudah mempersiapkan energi nya.

"Kami sudah terbiasa, kadang hampir 2 jam. Bersyukur kami masih dikasih sehat. Kuncinya banyak doa diimbangi pola hidup sehat, cukup istirahat, makan dan tidur teratur, latihan juga teratur," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com