Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Menari, Yuki Kato Grogi dan Panik

Kompas.com - 19/11/2017, 20:49 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuki Kato menjadi salah satu penari dalam kegiatan Indonesia Menari 2017 yang digelar di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017). 

Bersama Fero Walandouw dan Marcel Darwin, Yuki menari di hadapan ribuan orang.  Ia mengaku sangat gugup karena ini merupakan pengalaman pertamanya menari.

"Sebelum naik deg-degan banget, kayak panik benar-benar panik. Rasanya tuh enggak enak, perut enggak enak, deg-degan juga. Kayaknya muka juga jelek banget deh tadi," kata Yuki usai menari.

Dalam kegiatan tersebut Yuki menari bersama sekitar 1.500 orang. Mereka menari diiringi lagu-lagu daerah yang diaransemen oleh Pongky Prasetyo.

Lima lagu daerah yang ditampilkan ada "Bungong Jeumpa"(Aceh), "Cik Cik Periuk" (Kalimantan Barat). "Cingcangkeling" (Jawa Barat), "Rasa Sayang"(Maluku), "Si Patokaan" (Sulawesi Utara), dan "Gemu Fa Mi Re" (Nusa Tenggara Timur).

"Terus suatu tantangan sendiri untuk menaklukkan diri aku sendiri apakah aku cuman bisa di bidang aku aja atau aku bisa untuk kegiatan yang lain," lanjut perempuan kelahiran 2 April 1995 itu.

[Baca juga : Indonesia Menari 2017 Ajak 3.000 Orang Menari di Tiga Kota ]

Melalui kegiatan Indonesia Menari, Yuki juga ingin membuktikan bahwa meskipun bukan penari ia bisa melakukannya. Selain itu, ia ingin ikut melestarikan budaya Indonesia.

"Makanya menurut aku ini adalah kesempatan yang baik untuk aku menggunakan power aku melestarikan budaya Indonesia lebih baik lagi. Ya dari cara menarinya dan musik tradisionalnya," imbuh Yuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com