Pertama Kali Menari, Yuki Kato Grogi dan Panik

Kompas.com - 19/11/2017, 20:49 WIB
Artis sinetron Yuki Kato usai tampil di Indonesia Menari 2017 di East Mall Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis sinetron Yuki Kato usai tampil di Indonesia Menari 2017 di East Mall Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuki Kato menjadi salah satu penari dalam kegiatan Indonesia Menari 2017 yang digelar di Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2017). 

Bersama Fero Walandouw dan Marcel Darwin, Yuki menari di hadapan ribuan orang.  Ia mengaku sangat gugup karena ini merupakan pengalaman pertamanya menari.

"Sebelum naik deg-degan banget, kayak panik benar-benar panik. Rasanya tuh enggak enak, perut enggak enak, deg-degan juga. Kayaknya muka juga jelek banget deh tadi," kata Yuki usai menari.

Dalam kegiatan tersebut Yuki menari bersama sekitar 1.500 orang. Mereka menari diiringi lagu-lagu daerah yang diaransemen oleh Pongky Prasetyo.

Lima lagu daerah yang ditampilkan ada "Bungong Jeumpa"(Aceh), "Cik Cik Periuk" (Kalimantan Barat). "Cingcangkeling" (Jawa Barat), "Rasa Sayang"(Maluku), "Si Patokaan" (Sulawesi Utara), dan "Gemu Fa Mi Re" (Nusa Tenggara Timur).

"Terus suatu tantangan sendiri untuk menaklukkan diri aku sendiri apakah aku cuman bisa di bidang aku aja atau aku bisa untuk kegiatan yang lain," lanjut perempuan kelahiran 2 April 1995 itu.

[Baca juga : Indonesia Menari 2017 Ajak 3.000 Orang Menari di Tiga Kota ]

Melalui kegiatan Indonesia Menari, Yuki juga ingin membuktikan bahwa meskipun bukan penari ia bisa melakukannya. Selain itu, ia ingin ikut melestarikan budaya Indonesia.

"Makanya menurut aku ini adalah kesempatan yang baik untuk aku menggunakan power aku melestarikan budaya Indonesia lebih baik lagi. Ya dari cara menarinya dan musik tradisionalnya," imbuh Yuki.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X