Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Ojek Online Antar Laila Sari ke Peristirahatan Terakhir

Kompas.com - 21/11/2017, 11:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan tak biasa terlihat saat pemakaman artis senior Laila Sari (82) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Sekitar pukul 10.45 WIB, tampak rombongan pengemudi ojek online mengantarkan jenazah artis tiga zaman itu. Mereka juga ikut membopong keranda mendiang Laila bersama kerabat keluarga.

Kemudian, jenazah Laila dimasukkan ke liang lahat dengan iringan tahlil dan kumandang adzan. Isak tangis terdengar dari keluarga Laila termasuk anak angkatnya, Maya, dan cucunya, Melati, saat liang lahat ditutup.

Sambil membaca doa, satu per satu dari mereka menaburkan bunga di pusara Laila. Sementara, beberapa ojek online masih terlihat mengelilingi peristirahatan terakhir Laila.

Usai keluarga mengucapkan salam perpisahan kepada Laila, para pengemudi ojek online tadi kemudian merapat ke kuburan Laila dan ikut mendoakannya.

Hendra Dermawan, salah seorang pengemudi ojek online, mengaku kedatangan mereka adalah bentuk dari solidaritas.

[Baca juga : Laila Sari Akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak]

"Komunitas saya sejabodetabek dari kemaren udah rencana, pengawalan buat mak Laila. Walaupun kami enggak saling kenal," ujarnya.

"Kami menetalisir jalan, bela-belain datang dari Bekasi. Ini bentuk solidaritas dari ojek online, kami enggak ada disuruh. Yang penting Jangan sampe ganggu yang lain," ucap Hendra lagi.

[Baca juga : Sosok Laila Sari dalam Kenangan Anak Angkatnya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com