Rombongan Ojek Online Antar Laila Sari ke Peristirahatan Terakhir

Kompas.com - 21/11/2017, 11:36 WIB
Rombongan pengemudi ojek online mengantarkan artis senior Laila Sari (82) ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRombongan pengemudi ojek online mengantarkan artis senior Laila Sari (82) ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan tak biasa terlihat saat pemakaman artis senior Laila Sari (82) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Sekitar pukul 10.45 WIB, tampak rombongan pengemudi ojek online mengantarkan jenazah artis tiga zaman itu. Mereka juga ikut membopong keranda mendiang Laila bersama kerabat keluarga.

Kemudian, jenazah Laila dimasukkan ke liang lahat dengan iringan tahlil dan kumandang adzan. Isak tangis terdengar dari keluarga Laila termasuk anak angkatnya, Maya, dan cucunya, Melati, saat liang lahat ditutup.

Sambil membaca doa, satu per satu dari mereka menaburkan bunga di pusara Laila. Sementara, beberapa ojek online masih terlihat mengelilingi peristirahatan terakhir Laila.

Usai keluarga mengucapkan salam perpisahan kepada Laila, para pengemudi ojek online tadi kemudian merapat ke kuburan Laila dan ikut mendoakannya.

Hendra Dermawan, salah seorang pengemudi ojek online, mengaku kedatangan mereka adalah bentuk dari solidaritas.

[Baca juga : Laila Sari Akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Komunitas saya sejabodetabek dari kemaren udah rencana, pengawalan buat mak Laila. Walaupun kami enggak saling kenal," ujarnya.

"Kami menetalisir jalan, bela-belain datang dari Bekasi. Ini bentuk solidaritas dari ojek online, kami enggak ada disuruh. Yang penting Jangan sampe ganggu yang lain," ucap Hendra lagi.

[Baca juga : Sosok Laila Sari dalam Kenangan Anak Angkatnya]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.